Selasa , Februari 23 2021
Home / Ekonomi / Bupati Panen Kopi Bersama Masyarakat Abung Tinggi

Bupati Panen Kopi Bersama Masyarakat Abung Tinggi

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara hadiri panen raya kopi, di perkebunanan Desa Ulakrengas. Didampingi Forkopimda, bersama masyarakat Kecamatan Abung tinggi, Selasa (31/5).

Pada acara itu, Bupati mengatakan Lampura terkenal dengan produksi kopi. Tapi, seiring berjalannya waktu banyak perkebunan kopi yang beralih fungsi jadi lahan perkebunan lain.

“Dulu Lampung terkenal karena kopi. Di mana-mana kalau orang nanya kopi pasti nanya apa ini kopi Lampung. Tapi sekarang petani kopi sudah banyak yang berpindah ke penghasilan lain. Karena harganya murah ditebang dan menanam singkong. Padahal, harga kopi Lampung masih mahal” kata Agung.

BACA JUGA:  Penyiraman Jalan Beton TMMD Reguler Banyumas Terus Dipertahankan Untuk Kualitas

Saat ini, lanjutnya, lahan perkebunan kopi di Lampura hanya tersisa 23.000 hektar. Dengan luas lahan yang ada, diharapkannya agar para petani kopi di kabupaten setempat tetap melestarikannya.

“Mudah-mudahan untuk ke depan hasil panen masyarakat akan dapat terus meningkat. Karena pemerintah akan terus berusaha mendorong peningkatan petani dengan memberikan berbagai bantuan. Dimulai dari bantuan alat pertanian, pupuk, dan cara-cara menanam dan memetik buahnya” ujar Bupati.

BACA JUGA:  Dokter Zam Lakukan Jemput Bola Terhadap Pasien Warga Gunung Sulah

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Lampura Basirun Ali, mengatakan dilaksanakannya panen raya kopi pada hari ini sebagai tanda dimulainya panen kopi untuk masyarakat Lampura.

“Dengan harapan hasil panen masyarakat. Khusus petani kopi bisa terus meningkat bila dalam pelaksanaan merawat kebunnya didukung dengan berbagai sarana dan prasarana. Untuk menandai panen raya kopi ini, Bupati Lampung Utara bersama masyarakat memetik kopi secara bersamaan” harapnya. (Faisol)

About admin

Check Also

Gara-Gara Dilaporkan Istri, Seorang Suami Di Lampung Timur Dijebloskan Ke Penjara

LAMPUNG1.COM, Seorang suami di Lampung Timur, harus mendekam di ruang tahanan, karena laporan istri, terkait …

5 comments

  1. semoga harga kopi bisa sepadan dengan susah nya menanam merawat dan memanen nya

  2. bantu pak bupati bagaimana hasil petani dpt sesuai dg harapan petani

  3. mudah2an masyarakat petani kopi dpt menikmati harga yg tinggi

  4. jangan hanya ikut panennya aj pak,cb atasi harganya yg semakin lesu jika panen tiba

  5. i love kopi lampung pak bub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *