Kamis , Mei 6 2021
Home / Hukum Kriminal / Diminta Mengobati, Mbah Gondrong Malah Mencabuli
Ilustrasi (Sumber : Google Image)

Diminta Mengobati, Mbah Gondrong Malah Mencabuli

LAMPUNG1.COM, Lampung Timur – Ismanan alias Mbah Gondrong (50) warga Desa Jembat Batu, Kecamatan Margatiga, Lampung Timur (Lamtim) diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Lampung Timur (Lamtim), Rabu (11/5).

Tersangka ditangkap karena melakukan pencabulan terhadap NS warga Desa Gunungmulyo, Kecamatan Sekampung Udik, pada Sabtu 20 Februari 2016 lalu sekitar pukul 08.30 WIB.

Kapolres Lamtim AKBP Juni Duarsah melalui Kasat Reskrim Polres Lamtim Iptu Andreas mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan orang tua korban, pada tanggal 27 Februari 2016 lalu.

BACA JUGA:  Sambut Hari Bhayangkara ke 73, Polres Tanggamus Gelar Donor Darah

Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku berhasil diamankan meski sempat melakukan perlawanan dengan berusaha melarikan diri saat akan ditangkap, hal tersebut membuat petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panah.

“Saat akan ditangkap, pelaku melawan dan berusaha melarikan diri sehingga dilumpuhkan dengan timah panas,” kata Iptu Andreas.

Iptu Andreas menjelaskan, berdasarkan laporan keluarga korban, kejadian tersebut berawal pada saat korban bersama orang tuanya mendatangi rumah pelaku untuk meminta disebuhkan penyakit yang diderita korban. Saat berada di rumah korban, pelaku meminta korban untuk menginap guna menyembuhkan penyakit asma yang diderita NS. Keesokan harinya, orang tua korban diminta pelaku untuk membersihkan kebun yang berada di belakang rumah Mbah Gondrong.

BACA JUGA:  Meninggal Dalam Tugas, PNS Di Lampung Terima Penghargaan

Saat orang tua NS pergi ke kebun lanjutnya, Mbah Gondrong segera memanggil korban, dengan alasan akan melakukan ritual pengobatan dengan meminta korban masuk ke dalam kamar dimana biasa pelaku mengobati pasien. Ismanan meminta NS untuk berbaring di tempat tidur, sambil dibersihkan tangan dan kakinya menggunakan kain yang sudah di basah. Setelahnya korban tidak sadarkan diri, saat sadar NS terkejut karena pakaian yang dia kenakan sudah terlepas dari tubuhnya.

BACA JUGA:  Warga Petahunan Siap "Habis-habisan" Dukung TMMD Kodim Banyumas

“Korban yang merasa sakit dikemaluannya dan diancam pelaku untuk tidak melaporkan kejadian tersebut kepada orang tuanya” kata Iptu Andreas.

Berdasarkan dari keterangan korban dan pelaku, Sat Reskrim Polres Lamtim mengembangkan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan diketahui ada beberapa orang yang menjadi korban pelaku namun belum melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib. (Riz)

About admin

Check Also

Kodim 0427 Way Kanan Bersama PWI Way Kanan Membagikan Takjil di Pondok Pesantren.

LAMPUNG1.COM, Way Kanan — Sebagai bentuk sinergitas Kodim 0427/WK bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Way …

9 comments

  1. Wah gaswat………..dukun cabul

  2. wahh bukannya mengobati mlh mencabuli

  3. wah parah hari gini masih ada aja dukun cabul begini

  4. YA DUKUN CABUL HARUS DIKEBIRI

  5. Hukum brt aj paj dukun cabul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *