Selasa , Oktober 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Disdik Lampura Janjikan Beasiswa Bagi Atlet Juara O2SN

Disdik Lampura Janjikan Beasiswa Bagi Atlet Juara O2SN

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Utara(Lampura), melalui Kepala Seksi (Kasi) Sekolah Dasar (SD) Dian Ratna Hapsari yang mewakili Kepala Bidang (Kabid) Dikdas Juni Riyadi, melepas 20 siswa kelas IV (4) dan V (5) untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Sains Nasional(O2SN) tingkat Provinsi Lampung, Jum’at (27/5).

20 siswa tersebut sudah mengikuti seleksi, dari tingkat Kecamatan dan Kabupaten. “Para atlet kita lepas pada Jumat (27/5) pagi di halaman kantor Disdik Lampura. Mereka yang kita kirim memang atlet-atlet berprestasi karena sudah mengikuti seleksi dari bawah (Kecamatan dan Kabupaten)” kata Dian.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Minta Pemerintah Waspadai Potensi Banjir Di Kota Metro

Dirinya menyatakan, 20 siswa itu akan mengikuti delapan tangkai perlombaan, yakni Atletikids, Bulutangkis, Tenis meja, Catur, Renang, Karate, Pencak silat dan Voli mini puteri. Para atlet asal Lampura itu akan mengikuti pertandingan mulai 27-31 Mei 2016. Mereka (Atlet) dikawal langsung oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan, Suharjono dan para pelatihnya.

“Kita harapkan mereka bisa mendapat juara ditingkat Provinsi dan mengharumkan nama Lampura” ujar Dian.

BACA JUGA:  Polisi Bekuk Jaringan Pengedar Narkoba Di Lampung Timur

Untuk kesiapan sudah cukup bagus, lanjut Dian, sebelum keberangkatan para atlet sudah berlatih dengan maksimal. Nantinya jika 20 atlit tersebut berhasil menyabet juara, maka Disdik Lampura akan memberikan penghargaan berupa Piagam dan Beasiswa.

“Kita harapkan para atlet tetap semangat dan kita yakin dapat juara. Karena kita lihat para siswa yang dikirim merupakan atlet yang berbakat. Bahkan ada satu orang atlet yang sudah pernah kita ikutkan lomba tingkat Provinsi dan ia terpilih lagi pada tahun ini” pungkasnya.(Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gandeng PWI, Pemkot Prabumulih Kunker ke Pesawaran

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bumi Andan Jejama …

5 comments

  1. janji hanya tinggal janji,…….hanya cari simpatik tuk pilkada lampura

  2. jangan hanya eming-eming aj buktinya pelajar gratis yg telah di canangkan bupati ngk juga terialisasi

  3. mudah2an jadi kenyataan janjinya

  4. bukan janji tapi bukti pak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *