Senin , Mei 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Disdukcapil Lampura Gelar Sidang Isbat Tahap 2

Disdukcapil Lampura Gelar Sidang Isbat Tahap 2

LAMPUNG1.COM, Lampung utara – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Utara gelar sidang isbat tahap ke 2, di Lapangan Pemuda Desa Ketapang Kecamatan Sungkai Selatan Kabupaten Lampung Utara, Kamis (12/5).

Selain menggelar sidang isbat, Disdukcapil melakukan pelayanan gratis pembuatan E-KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, serta perizinan dari Badan Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (BPMPTSP).

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Utara Hi. Agung Ilmu Mangkunegara menyerahkan bantuan bola voly dan nangka mini kepada masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Pemkab Lampung Barat Bagikan Seragam Gratis Untuk Pelajar SD dan SMP

Dalam sambutannya, Agung mengatakan mendukung kegiatan ini meski diluar janji kampanye nya, karena manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Lampung Utara itu juga mengatakan, kegiatan ini sangat penting guna bersilaturrahmi antara pemimpin dengan bawahan. Ia menghimbau agar sidang isbat bagi pasangan nikah siri dapat diselenggarakan secara berkelanjutan untuk masyarakat yang belum mendapat pelayanan serupa.

Azhar Ujang Salim, Kepala Disdukcapil mengatakan kegiatan ini digelar berdasarkan Peraturan Presiden No. 25 Tahun 2008 Tentang Persyaratan Tata Cara Pendaftaran Penduduk Pencatatan Sipil dan Peraturan Mahkamah Agung RI No. 01 Tahun 2014 Tentang Pelayanan Terpadu Sidang Keliling Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama atau Mahkamah Syari’ah, dalam rangka penerbitan akte perkawinan, buku nikah dan akte kelahiran.

BACA JUGA:  Empati Dan Simpati Kodim 0209/ LB Didaerah Teritorialnya, ini Dibuktikan Koramil 10/TM

Sasaran dalam sidang isbat ini sebanyak 50 pasang suami istri yang telah menikah siri namun belum memiliki buku nikah, agar dapat mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat untuk memperoleh hak kewarganegaraan dan kepastian hukum sesuai UU No.1 Tahun 1974. (Faisol)

About admin

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

2 comments

  1. ayo yg nikah siri belum punya buku nikah. ikut sidang isbat layanan gratis

  2. waah mantaappp lanjutkan pemerintah lampura !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *