Sabtu , Januari 29 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Dispora Pesawaran Adakan Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang 2016

Dispora Pesawaran Adakan Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang 2016

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona resmi buka kegiatan Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang Tahun 2016 yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Pesawaran, dalam rangka kegiatan pembinaan wirausaha muda.

Dendi mengapresiasi Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Orang nomor satu di Jajaran Pemkab Pesawaran itu berharap Pramuka Kabupaten Pesawaran dapat berperan aktif membantu Pemerintah Daerah dalam membangun Bumi Andan Jejama.

BACA JUGA:  Material Lancar, Pekerjaan TMMD 107 Kodim Kudus Tepat Waktu Sesuai Target

IMG_20160524_161226

Kegiatan yang melibatkan Pramuka Kwartir Cabang Pesawaran ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai 24-26 Mei 2016, bertempat di Youth Camp Centre, Taan Hutan Raya (Tahura) Wan Abdurrachman, Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran.

Lomba diikuti 44 regu penggalang yang masing-masing didampingi oleh pembina dari 11 Kwartir Ranting Wilayah Kabupaten Pesawaran, dan dananya bersumber dari Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Pemuda dan Olahraga Pesawaran ini,

BACA JUGA:  Endang Budiarti Lantik Tiga Pejabat Fingsional Inspektorat Pringsewu

Lomba meliputi 37 tangkai perlombaan, diantaranya penghayatan dan pengalaman Kode Kehormatan Pramuka, keterampilan Kepramukaan, bela Negara, keterampilan hidup, kewirausahaan, keterampilan manajerial, serta bidang seni dan budaya. Sementara juri dalam lomba merupakan Praktisi sesuai bidang keahlian dan unsur Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pesawaran. (Hidar)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Personil Polres Lampung Timur Ikuti Pencerahan Wawasan Keagamaan & Kebangsaan

LAMPUNG1.COM, Personel Polres Lampung Timur, pada Jumat (28/1), mengikuti materi pencerahan wawasan keagamaan dan kebangsaan …

2 comments

  1. Majulah pramuka pesawaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.