Jumat , Juni 17 2022
Home / News Lampung1 / DPC-PDI Perjuangan Tubaba Gelar Tryout SBMPTN

DPC-PDI Perjuangan Tubaba Gelar Tryout SBMPTN

DPC-PDIP Tubaba Gelar Tryout SBMPTN

Dikirim oleh Redaksi pada 22 Mei 2016

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar ujian tryout SBMPTN, di GOR Tiyuh (Desa) Kagungan Ratu, Kecamatan Tuba Udik, Kabupaten setempat, Sabtu pagi (21/5/2016).

Ketua DPC Tubaba Ponco Nugroho menjelaskan, tujuan PDIP mengadakan kegiatan ini sebagai persiapan bagi pelajar SMA/SMK/Sederajat yang baru lulus, untuk menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

BACA JUGA:  Gubernur Nurdin Lepas 522 Pemudik Gratis

“Kami (PDIP) kerjasama dengan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (KEMENPAN). Andai ketika adik-adik nilainya kurang dari standar pasing grade pada Universitas Negeri terkait, maka harus berupaya lebih keras lagi agar dapat mengerjakan soal-soal lebih baik lagi” kata Ponco.

Metode pendaftaran tryout SMBPTN ini melalui blanko-blanko yang disebar ke sejumlah sekolah SMA/SMK/Sederajat, Negeri maupun Swasta di daerah Tubaba.

Foto : Taufik/L1
Foto : Taufik/L1

Panitia elaksana kegiatan mentargetkan pencapaian yang fantastis, yaitu rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak. Hingga berita ini dimuat, sekitar 400 calon peserta yang sudah mendaftar.

BACA JUGA:  Prasasti TMMD di Samalore Mulai Diwarnai

Turut hadir Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, sebagai Tokoh pendidikan Kabupaten setempat. Dia mengapresiasi adanya kegiatan positif oleh PDIP cabang Tubaba.

“Saya sangat mengapresiasikan kegiatan DPC PDIP, dan bangga bisa membantu pendidikan di Tubaba ini. Saya berharap, peserta dapat mencapai cita-citanya serta meningatkan ilmu pendidikanya untuk membangun Tubaba kedepan supaya lebih maju” kata Wabub. (Taufik)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Operasi Sikat Krakatau, Polres Pesawaran Ungkap 7 Kasus, 8 Tersangka

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Polres Pesawaran mengungkap 7 kasus (perkara) dari hasil operasi sikat Krakatau tahun 2022 yang …

2 comments

  1. maju terus moncong putih

  2. Semoga adik2 lulus semua tuk msk perguruan tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.