Senin , Oktober 18 2021
Home / Nasional / Gubernur Lampung Jadi Alumni Kehormatan IPDN

Gubernur Lampung Jadi Alumni Kehormatan IPDN

lampung1.com, Bandung – Bersama upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016, di Lapangan Kampus IPDN Jatinangor, Senin (2/5). Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo disematkan Lencana Alumni Kehormatan Pendidikaan Tinggi Kepamongprajaan oleh Rektor IPDN Prof. DR. Drs. Ermayata Suradinata, SH., MH,. MS. sesuai keputusan Gubernur (Rektor) IPDN Nomor : BG1 – 344 Tahun 2016.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, dibacakan Rektor IPDN, menyampaikan apresiasi kepada pegiat pendidikan di Nusantara, atas peran aktif dalam mencerdaskan bangsa, memberi inspirasi, pencerahan guna menjadikan peserta didik yang berkarakter dan berpengetahuan hingga nantinya memberi faedah bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Dua Pegawai Dinas Perhubungan Tulang Bawang Barat Ikuti Diklat Teknis Operasional Lalu Lintas ASDP

Ia menambahkan, Hardiknas dirayakan sebagai hari kesadaran pentingnya kualitas manusia. Presiden Jokowi menggariskan, Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya.

“Terutama karakter moral, sesuatu yang sering kita bicarakan. Karaker moral itu antara lain adalah nilai Pancasila, keimanan, ketakwaan, intergitas, kejujuran, keadilan, empati, rasa welas asih, sopan santun” tegasnya.

BACA JUGA:  Pemda PALI Minta Pejabat ASN Tetap Berada DiPALI.

Kabag. Humas Heriansyah mengatakan, Hardiknas tahun ini bertema “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita”. Ia berharap pendidikan menjadi pelita bagi anak Indonesia supaya mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter serta kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depan.

“Mari perluas keriaan pendidikan dan kebudayaan. Kita bayar apa yang telah kita dapatkan dari pendidikan, kita gelorakan semangat bergerak untuk pendidikan dan kita teruskan ikhtiar” ujar Heriansyah.

BACA JUGA:  DPP PKB Rekomendasikan Pasangan Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi Untuk Bertarung Di Lampung Timur

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Lampung memberikan bantuan satu unit kendaraan roda 4 dan 2 sepeda motor ditujukan sebagai operasional IPDN Jatinangor-Sumedang Jawa Barat. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri, Keluarga Tolak Outopsi Jenazah Tegar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Seorang pemuda (20) tewas gantung diri di belakang rumah korban Desa Karang Anyar, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *