Sabtu , Mei 8 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / HEPI UKD Lampung Diminta Tingkatkan Mutu Pendidikan

HEPI UKD Lampung Diminta Tingkatkan Mutu Pendidikan

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Himpunan Evaluasi Pendidikan Indonesia (HEPI) Unit Koordinasi Daerah (UKD) Lampung, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih ketua HEPI UKD Lampung periode 2016-2019.

Dr. Herpratiwi terpilih sebagai ketua HEPI UKD Lampung tiga tahun mendatang, menggantikan ketua sebelumnya Dr. Ngadimun pada pemilihan yang diselenggarakan di Aula Ahmad Dachlan, Universitas Muhammadiyah Lampung (UML), Minggu (15/5).

Ketua Panitia Musda, Dr. Wahono mengatakan peserta musda terdiri dari pengurus 9 Unit Koordinasi Cabang (UKC) Kabupaten/Kota dan Provinsi berjumlah total 50 orang. Adapun kesembilan UKC tersebut yakni, Tanggamus, Pesawaran, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Timur, Tulang Bawang, Metro dan Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Dispora Tanggamus Adakan KMD dan KML Bagi Pembina Pramuka

“Ibu Herpratiwi terpilih setelah tim formatur yang terdiri dari 7 orang yaitu 1 orang dari unsur HEPI pusat, 3 orang dari Hepi UKD Lampung dan 3 orang dari UKC, melakukan musyawarah mufakat” jelas Wahono saat ditemui lampung1.com kemarin.

Dr. Bahrul Hayat Ketua HEPI Pusat dalam sambutannya yang dibacakan Dr. Undang Rosidin mengucapkan selamat, atas terlaksananya Musda HEPI UKD Lampung.

“Semoga menghasilkan hal-hal yang bermanfaat untuk meningkatkan profesionalitas anggota HEPI dan kemajuan pendidikan Lampung. Kita meyakini quality assessment dapat menjadi pendorong quality education” kata Undang.

BACA JUGA:  Warga Usulkan Ikrar Pemuda Desa Pantirejo Anti Narkoba

Undang selaku Wakil Ketua Divisi Kerjasama Layanan dan Temu Ilmiah HEPI Pusat itu berharap HEPI UKD Lampung sebagai UKD teraktif, terus memberikan kontribusi pada peningkatan mutu pendidikan nasional.

“Semoga HEPI UKD Lampung selalu memberikan kontribusi yang signifikan dampaknya, pada peningkatan mutu pendidikan nasional” tutup Dosen FKIP Unila itu.

Sambutan Herpratiwi Ketua HEPI UKD terpilih (Foto : Red)
Sambutan Herpratiwi Ketua HEPI UKD Lampung terpilih (Foto : Red)

Pada sambutan Herpratiwi, ketua HEPI Lampung yang baru terpilih secara Aklamasi itu mengucapkan terima kasih, atas kepercayaan yang diberikan kepada dia.

BACA JUGA:  Evakuasi Warga Terlibat Perkelahian, Polsek Pugung Temukan Potongan Jempol

“Terimakasih kepada semua teman yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Insya Allah program-program HEPI kedepan selalu berorientasi untuk meningkatkan pendidikan yang bermutu” kata ketua.

Musda tersebut dihadiri anggota komisi V DPRD Provinsi Lampung Tulus Purnomo yang dalam pidatonya menyampaikan pesan agar HEPI UKD Lampung lebih meningkatkan peranannya dalam pembinaan profesionalisme guru agar pendidikan di Provinsi kian meningkat. (SG L1)

About admin

Check Also

Kios Disekitar Pasar Cimeng Bandar Lampung Hangus Dilalap Api

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran menghanguskan kios yang berlokasi disekitar Pasar Cimeng, Teluk Betung, Kota Bandar Lampung, …

3 comments

  1. mudah2an mutu pendidikan kits semakin baik

  2. Smg dapat mengangkat harkat dunia pendidikan kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *