Senin , Oktober 25 2021
Home / Ekonomi / Jembatan Penghubung Metro-Lamtim Tecancam Putus

Jembatan Penghubung Metro-Lamtim Tecancam Putus

LAMPUNG1.COM, Metro – Jembatan gantung “PELITA” yang berfungsi sebagai penghubung, masyaraakat di Kota Metro dan Lampung Timur, kondisinya sangat memprihatinkan, dan bahkan nyaris putus.

Masyarakat di Kecamatan Metro Selatan – Kota Metro dan Kecamatan Kibang – Kabupaten Lampung Timur, mengungkapkan bahwa sudah hampir 50 tahun memanfaatkan jembatan gantung tersebut, sebagai akses transportasi, baik untuk mengangkut hasil pertanian, maupun kebutuhan lainnya, sehingga cukup berperan membantu roda perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:  Tanpa Foto bersama anggota satgas Maliki ungkapkan Fotonya dengan rasa Terimakasih telah menerima RTLH di TMMD 109

Menurut Sucipto, warga Kibang Lampung Timur, keberadaan jembatan gantung ini, sangat mendukung roda perekonomian masyarakat, oleh karena itu, dirinya mengharapkan pemerintah dapat segera mengambil langkah untuk memperbaiki jembatan gantung tersebut.

Sementara Mulyani, warga Metro Selatan Kota Metro, menyatakan sangat prihatin dengan semakin parahnya kerusakan yang terjadi pada jembatan gantung tersebut, padahal ini akses penghubung bagi mereka untuk berangkat ke lahan pertanian mereka di wilayah Kibang Lampung Timur.

BACA JUGA:  Desa Petahunan Tepat Menjadi Sasaran TMMD Kodim Banyumas

“Kalo tidak segera di perbaiki, kami khawatir, jembatan gantung ini bakal roboh, dan akibatnya, ratusan bahkan ribuan warga masyarakat yang akan menjadi korban, karena akses transportasinya akan terhambat”, ujar mereka.

Dari pengamatan Tim Liputan Lampung1.com, kerusakan yang terjadi di jembatan gantung Pelita, yang dibangun pada tahun 1969, atau sudah berusia 47 tahun ini, diduga akibat minimnya perawatan, dan karena termakan usia.

BACA JUGA:  Jelang Lebaran, Danrem 043/Gatam Bersama Forkopimda Provinsi Lampung Monitor Titik Simpul Transportasi Moda

Besi tampak dimakan oleh karat, sementara papan penopang juga sudah banyak yang patah dan berlubang, banyak besi pengaitnya yang sudah terlepas, sehingga cukup membahayakan warga yang melintasinya, apalagi jika menggunakan kendaraan. (Ded)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Di Penghujung 2021, PWI Lampung Timur Targetkan Seluruh Wartawannya Berkompeten & Bersertifikasi

LAMPUNG1.COM, Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Timur, menargetkan seluruh wartawannya, pada tahun 2021, menyandang …

6 comments

  1. Mudah”an diperbaiki oleh pemerintah

  2. Tidak d perhatikan pemerintah

  3. nunggu korban dulu kali baru ada perbaikan

  4. mungkin nunggu korban dulu kali baru di perbaiki

  5. mudah2an pemerintah secepatnya adakan perbaikan di jembatan Pelita

  6. nunggu putus dulu kali y br ada perbaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *