Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Jupel Harap Pemerintah Lamtim Promosikan Taman Purbakala

Jupel Harap Pemerintah Lamtim Promosikan Taman Purbakala

lampung1.com, Lampung Timur – Sejumlah Juru Pelihara (Jupel) Taman Purbakala Pugungraharjo, Lampung Timur (Lamtim) gelar Upacara peringatan Hari Pendididkan Nasional (Hardiknas), Senin (2/5).

Upacara diadakan dihalaman rumah informasi site museum Taman Purbakala Pugungraharjo (Punggur) dipimpin oleh Widi Prasetyo dan Tuwirdi selaku koordinator Jupel bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dalam pelaksanaanya, peserta upacara wajib mengenakan pakaian adat Lampung guna melestarikan kebudayaan daerah Lampung.

BACA JUGA:  Kerjakan Rehab RTLH Aladin, Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Mengaci

Tuwirdi dalam amanatnya mengatakan, selain untuk memperingati Hardiknas, kegiatan seperti ini diharapkan mampu menumbuhkan nilai budaya bagi para siswa dan pelajar guna menumbuhkan rasa kepedulian dalam melestarikan cagar budaya juga menjaga situs maupun benda-benda purbakala yang ada di Taman Purbakala.

Jupel Harap Pemerintah Lamtim Lakukan Pembebasan Lahan_“Merawat situs serta menjaga dan melindungi cagar budaya yang ada juga mempromosikan Taman Purbakala dengan sebaiknya” ujar Surachmad salah satu jupel saat diwawancarai lampung1.com.

BACA JUGA:  Bupati Pesawaran Buka Pasar Murah Ke Lima

Dirinya berharap kepada Pemerintah setempat agar membantu mempromosikan situs peninggalan jaman purbakala yang ada di Punggur tersebut supaya lebih menarik minat pengunjung dan bisa memberi pengetahuan lebih bagi pengunjung khususnya pelajar. (TP. Punggur/Sandi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Residivis Kejahatan, Diringkus Team TEKAB 308 Polsek Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Team TEKAB 308 Polsek Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, berhasil meringkus seorang residivis kejahatan, tanpa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *