Minggu , Oktober 24 2021
Home / Hukum Kriminal / KAK SETO : “PEMERKOSA & PEMBUNUH MISTIANA, LAYAK DI HUKUM MATI”

KAK SETO : “PEMERKOSA & PEMBUNUH MISTIANA, LAYAK DI HUKUM MATI”

Seto Mulyadi yang lebih di kenal dengan sebutan “Kak Seto” dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), mendukung rencana pemerintah untuk menerapkan hukuman “Kebiri” atau Hukuman Mati, bagi pelaku tindak kejahatan seksual terhadap anak.

Hal tersebut disampaikan Kas Seto, yang didampingi Kadis Sosnakertrans Lampung Timur, Budi Yul, dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Farida Norma, saat mengunjungi rumah orang tua Mistiana (10) warga Desa Plangkawati Kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur, yang menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:  Warga Kelurahan Garuntang Membantu Dalam Bedah Rumah

Kejahatan Seksual dan pembunuhan anak saat ini, termasuk di Propinsi Lampung, sudah memasuki fase yang sangat berbahaya, dan wajib menjadi perhatian serius semua pihak, termasuk aparat kepolisian di Lampung Timur, yang hingga kini belum juga berhasil mengungkap kasus tersebut.

“Saya berharap Pihak kepolisian, khususnya di Lampung Timur, bisa secara optimal dan cepat menangani bahkan mengungkap kasus Mistiana ini”, tegas Kak Seto.

BACA JUGA:  Kekompakan Satgas Bersama Warga Mendukung Suksesnya Pengerjaan TMMD 106

Sementara Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno usai pisah sambut dengan pejabat lama, AKBP Juni Duarsyah, berjanji akan menjadikan Kasus Mistiana ini sebagai Kasus yang masuk Perhatian dan Skala Prioritas Utama, untuk di Tuntaskan, diawal kepemimpinannya.

“Kasus Pemerkosaan disertai Pembunuhan terhadap Mistiana, menjadi Pekerjaan Rumah Saya dan jajaran, untuk diselesaikan dalam waktu sesegera mungkin”, Tegas AKBP Harseno. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Ketua PWI Lampung Pastikan Porsiwo Siap Digelar

LAMPUNG1.COM – Bandarlampung–Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian memastikan Pekan Olahraga Seksi Wartawan Olahraga (Porsiwo) siap …

14 comments

  1. Baguss tuh hukum aja

  2. bener harusss di hukum matiii

  3. Hukuman kebiri sudah diberlakukan. Mudahan tidak ada lagi yang berbuat menyimpang

  4. Beri mereka bimbingan mental untuk memperbaiki ahlak nya

  5. buat penegak hukum jangan kompromi bila memberikan hukuman terhadap pelecehan sexual,sehingga mereka tidak merasa mendapat angin dari penegak hukum

  6. waspada dengan semakin maraknya pelaku sexual di lampung

  7. biadap memeng prilaku pelecehan sexual

  8. buat hukum kayak di arab aj pak….jadi ngk usah kompromi dg pelaku pelecehan sexual

  9. bila perlu hukum potong aja pak alat kelaminnya

  10. bagus tu hukuman kebiri biar mereka tau rasanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *