Sabtu , September 18 2021
Home / News Lampung1 / Kampung KB Diharap Tingkatkan Kualitas SDM Warga Desa Pahawang

Kampung KB Diharap Tingkatkan Kualitas SDM Warga Desa Pahawang

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Tingginya tingkat kelahiran anak di Desa Pulau Pahawang, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran menjadi dasar Pencanangan Kampung KB oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Melalui pencanangan Kampung KB di Desa Pulau Pahawang ini, kita semua di harapkan bisa mensukseskan Program Kampung KB secara Nasional, dan melalui program ini juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat Desa ini (Pahawang)” disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (BPP-KB) Kabupaten Pesawaran Supriyanto dalam laporanya yang dibacakan oleh perwakilan dari BKKBN provinsi Lampung, Parada.

BACA JUGA:  Prada Guntur : Kekompakan di Lokasi TMMD Harus Dijaga

Dia memaparkan, kampung KB merupakan program pembangunan terpadu berwawasan kependudukan di level mikro, sebagai implementasi operasional pengendalian program kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga. Yang dikelola oleh dan dari masyarkat, melalui pemberdayaan serta memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh berbagai pelayanan.

Acara pembukaan Pencanangan “Kampung KB” tingkat Kabupaten Pesawaran yang diadakan di dusun lima (5) Desa Pulau Pahawang, adalah perwujudan dari Gerakan Membangun Desa (Gerbang Desa) Saburai, menuju desaku “Andan Jejama”.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Lampung Ade Utami Ibnu Silaturrahmi Dengan Mahasiswa Unila Asal Palestina

Ditandai dengan pelepasan dua (2) merpati oleh Wakil Bupati Pesawaran Eriawan dan perwakilan BKKBN Lampung Parada, serta Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi dan Wakilnya Frisiska Devi Eriawan. Pencanangan Kampung KB di Desa Pulau Pahawang resmi di buka, Selasa (31/5).

Dilanjutkan dengan peninjauan beberapa lokasi pendukung program Nasional tersebut oleh Wabup, Kepala BPP-KB Provinsi Lampung, Ketua dan Wakil TP-PKK Pesawaran, didampingi Forkopimda beserta jajaran Pemerintah Kabupaten setempat. (Sandi/Agus)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kapolres Kab Tubaba Pantau Kegiatan HUT PMI Ke 76 Dan Gerai Vaksinasi

Lampung 1.com-Tubaba:Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P Silalahi, S.IK., M.M. meninjau kegiatan vaksinasi di …

5 comments

  1. maju terus pak dendi dan eriawan kami rakyat mendukung kegiatan ataupun terobosannya dlm membangun kab.pesawaran

  2. kabuapten pesawaran banyak potensi yg belum terexpolarasi

  3. pembangunan mulai tertata di kab.pesawaran semenjak dipimpin Dendi dan Eriawan

  4. muali terasa kepemimpinan dendi dan eriawan dalam membangun kab.pesawaran

  5. mudah2an membawa berkah dg diresmikannya kampung kb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *