Kamis , Mei 19 2022
Home / News Lampung1 / Kantor Arsip Pesawaran Gelar Lomba Baca Cerita Tingkat SD/MI

Kantor Arsip Pesawaran Gelar Lomba Baca Cerita Tingkat SD/MI

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Rendahnya minat baca anak-anak Pesawaran membuat Pemerintah Kabupaten Pesawaran melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan minat baca anak-anak di Kabupaten Pesawaran.

Pemkab Pesawaran melalui Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Pesawaran menggelar lomba baca cerita di tingkat pelajar Sekolah Dasar dan Madrasyah Ibtidaiyah se-Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Rakor Kwarcab, Kak Nanda Beri Penghargaan Anggota Pramuka

Kegiatan ini telah berlangsung sejak Senin 23 Mei lalu, dan berakhir pada Rabu 25 Mei 2016 dihadiri oleh Nanda Indira Dendi yang memberikan motivasi kepada para peserta lomba untuk menjadi anak yang berprestasi.

Joni Kepala Arsip dan Perpustakaan Daerah Pesawaran saat ditemui di ruang kerjanya pada lomba hari kedua Selasa 24 Mei 2016, berharap dengan diadakannya lomba ini dapat menumbuhkan minat baca anak-anak Pesawaran.

BACA JUGA:  Babinsa Jatimulyo Koramil Tambakrejo, Hadiri Penyuluhan Rokok Ilegal TMMD Bojonegoro

Joni juga meminta para orang tua untuk berperan aktif dan ikut gemar membaca agar anak-anak dapat tertular gemar membaca dari orang tuanya. Ia melihat anak-anak yang menjadi peserta lomba cukup berbakat dan memiliki potensi.

Peserta yang berhasil meraih juara di tingkat Kabupaten, akan mengikuti lomba ditingkat Provinsi Lampung mewakili Kabupaten Pesawaran. (Sandi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kabupaten Tulangbawang Kembali Meraih WTP Kali Ke 8 Secara Beruntun

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – Untuk ke 8 kalinya Kabupaten Tulangbawang menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.