Senin , Mei 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Kapolda Silataruhami Dengan Masyarakat Bukit Kemuning

Kapolda Silataruhami Dengan Masyarakat Bukit Kemuning

Anjua Silau Kapolda Lampung ke Lampura

Anjua Silau Kapolda Lampung ke Lampura

Dikirim oleh Redaksi pada 2 Mei 2016

LAMPUNG1COM, Lampung Utara – Dengan tujuan Pemberantasan Narkoba, Kapolda Lampung Brigjen Pol. Ike Edwin dan Anggota DPRD Lampung Ir. Nero Kunang, bersama rombongan, lakukan silaturahim dengan masyarakat Kecamatan Bukit Kemuning dan kecamatan Abung Kunang, Lampung Utara (Lampura), sabtu (30/4/2016).

Dari pantauan, kedatangan mereka di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Islamic School di Desa Suka Menanti, Kecamatan Bukit Kemuning, Di sambut Kapolres Lampung Utara AKBP. Dedi Supriyadi, Komandan Kodim 0412 Mahfud Supriyadi, anggota DPRD Lampura, Sekertaris Daerah (Setda) Lampura Drs.Samsir bersama ratusan masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Penyempurnaan Proyek Air Bersih di Lokasi TMMD Terus Dikebut

Dalam sambutanya, Kapolda Lampung berkeinginan, agar setiap masyarakat dapat menanamkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan dapat memahami dampak Narkoba.

“Kepedulian itu harus ditanam disetiap orang, Kapolda menyatakan harus perang dengan Narkoba. Dengan pengertian narkoba yang mati atau kita yang mati. Kalau narkoba menang habislah kita. Tapi kalau kita menang sukseslah kita.” Tegas kapolda, dalam arahannya di hadapan ratusan masyarakat.

IMG_20160430_123000

Secara sederhana dijabarkan Kapolda Lampung dalam mengenali Narkoba ialah, dengan mengajak ngobrol yang besangkutan, jikalau orang tersebut ditanya ngeblank (tidak nyambung) itu patut dicurigai. “Dalam narkoba ini harus diawasi keluarga keluarga dan keluarga. yang paling gampang untuk mengecek orang tersebut terkena narkoba ialah dengan mengajak ngobrol yang besangkutan, kalau dia ditanya ngeblank (tidak nyambung) itu patut dicurigai.” Pungkasnya.

BACA JUGA:  Pasokan Air Bertambah, Semoga Rejeki Juga Bertambah

Sementara Anggota DPRD Lampung Ir. Nero Kunang, menghimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan Narkoba. Disisi lain, agenda yang dilakukan seperti ini sekiranya jangan disalah artikan apalagi disangkut pautkan dengan politik.

“acara ini spontanitas, karena pada saat pengajian kemarin, anggota dewan yang mewakili Lampura, kegiatan ini tidak ada unsur politik karena semua masyarakat siapapun berhak menjadikan diri sebagai pemimpin (Bupati).” Ucap dia, saat memberi sambutan.

BACA JUGA:  Polkes TNI Luwuk Periksa Kondisi Satgas TMMD

Ditambah Nero, di Lampung ini menurutnya telah masuk siaga 1, untuk itu, dengan sosialisasi narkoba oleh Polda Lampung, dirasa sangat berguna bagi masyarakat apalagi dengan dukungan media. “yang perlu kita awasi ialah anak anak dengan usia 20 tahun kebawah, kalau yang 20 tahun ke atas itu sudah tidak ada masalah. Karena yang perlu kita fikirkan ialah mereka sebagai generasi bangsa.” Ucapnya.

Nero bersikap, DPRD menyambut langkah polda yang bekerjasama dengan tokoh masyarakat. Untuk di Dewan sendiri sudah mengambil langkah dan koordinasi dengan Ketua DPRD dan Gubernur Lampung untuk tes urine.tutupnya. (Faisol)

About admin

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

2 comments

  1. ayo dang ike. kita berantas narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *