Selasa , September 27 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Ketua DPD RI Apresiasi Pembangunan JTTS di Lampung

Ketua DPD RI Apresiasi Pembangunan JTTS di Lampung

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Ketua DPD RI Irman Gusman berserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Lampung untuk meninjau pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), di Desa Sabahbalau, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (10/5).

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana mengatakan, dalam arahan Ketua DPD RI Irman Gusman mengapresiasi pembangunan JTTS di Provinsi Lampung. Menurut pengalamannya melihat pembangunan di daerah-daerah, Pembangunan JTTS di Lampung dalam kurun waktu setahun ini tergolong cukup baik dan cepat, dibanding daerah lain.

BACA JUGA:  Hati_Hati, Aksi Lempar Kaca Mobil, Terjadi Di Lampung Timur.

“Pembangunan JTTS yang baru setahun ini tergolong cukup baik dibandingkan dengan pembangunan serupa di daerah lainnya, ujar Irman Gusman.

IMG_20160510_112042Irman menyatakan bahwa pihaknya akan segera memanggil Kementrian Agraria dan BPN serta departemen terkait lainnya dalam rangka koordinasi dan sinergitas percepatan pembangunan JTTS di Provinsi Lampung.

Senator Asal Sumatera Barat ini menghimbau, agar masyarakat dapat sama-sama mendukung pembangunan JTTS, guna meningkatkan berbagai potensi yang ada di Pulau Sumatera.

BACA JUGA:  Terlibat Pemerasan, Seorang Pemuda, Di Bekuk Polsek Sekampung Udik.

Sekda Provinsi Lampung Arinal Djunaidi yang turut mendampingi Kunker tersebut menyatakan, salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi Lampung adalah memperkuat daya dukung infrasruktur dan konektivitas wilayah.

Hal ini terbukti dengan berbagai percepatan yang dilakukan dalam proses pembebasan lahan untuk Pembangunan JTTS yang juga mendapat pujian langsung dari Presiden Jokowi ketika berkunjung ke Provinsi Lampung beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan Komitmen Gubernur Lampung yang perlu sama-sama kita dukung, diharapkan JTTS ini dapat meningkatkan arus investasi dan modal ke Provinsi Lampung” kata Sekdaprov.

BACA JUGA:  Kejari dan Inspektorat Tagih Tunggakan Pajak Sejumlah Kampung di Tulang Bawang

Kabag Humas Heriyansyah menambahkan, rombongan DPD RI terdiri dari tiga senator asal Lampung yakni Andi Surya, Ahmad Jajuli dan Anang Prihantoro, Sesjen DPD RI Prof Dr Sudarsono Hardjosoekarto, Karopim DPD RI Dr Rahman Hadi, Kepala Kantor DPD RI Wilayah Lampung Aji Sofyan. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Hi Dawam Rahardjo Launching Aplikasi “Si Pak De Lamtim”

LAMPUNG1.COM, Bupati Lampung Timur Hi M Dawam Rahardjo, pada Senin (26/9), di Novotel Bandar Lampung, …

4 comments

  1. tingkatkan lagi kedepan nya

  2. sukses yaa buat kota bandar lampung

  3. akhirnya JTTS akan di buat di lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.