Senin , Oktober 25 2021
Home / News Lampung1 / Komandan Yonif-7 Marinir Lepas 3000 Peserta RUJAT

Komandan Yonif-7 Marinir Lepas 3000 Peserta RUJAT

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka HUT Yonif-7 Marinir ke-13, Danyonif-7 Marinir Letkol Mar Profs Dhegratmen S.A membuka kegiatan Ruwa Jurai Adventure Trail (RUJAT) di lapangan Hellypad Pantai Marines Eco Park, Piabung, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (7/5).

Selain memeriahkan HUT Yonif-7 Marinir, RUJAT juga digelar sebagai sarana untuk memperkenalkan daerah Lampung dan Pantai Marines Eco Park kepada Masyarakat Lampung dan di luar Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Mesin Mati, Kapal Berkah Saudara Tenggelam

20160507_093123Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pesawaran, Wakil Komandan Brigif-3 Marinir, Kesbangpol Kabupaten Pesawaran, Ketua PWI Lampung dan Camat Padang Cermin, sekaligus melepas para Offroader sekitar 3000 peserta yang berasal dari Provinsi Lampung, Palembang , Jambi, Tanggerang, Bandung dan serta Negara tetangga Australia.

Rute RUJAT diawali dari lapangan Hellypad, menyusuri Kampung Banjaran, Hatta, Pos Kehutanan, Kayangan, Kampung Maja, Matang Awi, Gayau, Desa Sanggi, Piabung dan finis di Pantai Marine Eco Park, dengan jarak tempuh sekitar 40 kilo meter (KM).

BACA JUGA:  Semangat Baru Tenaga Baru di TMMD ke 109 Kodim Kendal

Sebelum melepas para peserta, Danyonif-7 Marinir menyampaikan tujuan acara ini selain menjadi ajang silahturahmi pecinta motor trail yang ada di Indonesia khususnya di Lampung, juga sebagai sarana untuk mengangkat Pariwisata Lampung lewat dunia otomotif, serta menggali potensi-potensi yang ada di Kabupaten Pesawaran untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan Desa. Dirinya berpesan kepada para peserta, untuk mengikuti kegiatan dengan tertib, serta mengutamakan keselamatan. (Sandi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pencuri Menyerahkan Diri Ke Mapolsek Melinting

LAMPUNG1.COM, Seorang tersangka dugaan tindak pidana pencurian, menyerahkan diri ke Mapolsek Melinting, Kabupaten Lampung Timur. …

3 comments

  1. Ribuan peserta rujat antusias dlm rangka hut danyon7 marinir piabung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *