Rabu , Mei 19 2021
Home / Hukum Kriminal / KSKP Bakauheni Tangkap Lima Tersangka Curas

KSKP Bakauheni Tangkap Lima Tersangka Curas

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni Lampung Selatan berhasil menangkap lima tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) di dermaga 1 kapal Mustika Kencana jurusan Lampung, Senin (9/5) sekitar pukul 19.00 wib.

Kelima Pelaku tersebut, diantaranya Ali Akbar (42) warga Desa Braja Sakti Way Jepara Lampung Timur, Wahyudin (30) warga Desa Kadu Merak Kecamatan Karang Tanjung Pandeglang, Sanudin (36) warga Desa Topas Kecamatan Cadasari Pandeglang, M. Firdaus (25) warga Desa Banjar Kecamatan Banjar Pandeglang.

BACA JUGA:  Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Buka Puasa Bersama di Ponpes Nurul Islam Rajabasa

IMG_9995

Menurut keterangan Kanit Reskrim KSKP Pelabuhan Bakauheni Ipda Irfan, penangkapan kelima pelaku berdasarkan informasi anggota Polres Pekalongan bahwa telah terjadi pencurian di salah satu kounter di wilayah Pekalongan, dan meminta bantuan jajaran KSKP Pelabuhan Bakauheni untuk mencari kelima pelaku di dalam kapal Mustika Kencana dengan ciri-ciri yang telah dikirim Polres Pekalongan melalui telepon cellular.

Dari hasil pemeriksaan, para pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian 700 unit telepon cellular senilai Rp.600 juta, disalah satu kounter di wilayah Pekalongan pada Kamis (31/3) sekitar pukul 03.00 wib.

BACA JUGA:  Apresiasi Kinerja Anggotanya, Letkol Abi Kusnianto Optimis Pekerjaan Fisik Akan Selesai Seluruhnya Sebelum Penutupan TMMD

Barang curian tersebut telah dijual kepada penadah warga Serang yang kini DPO. Modus yang digunakan para pelaku dengan menjebol tembok kounter.

Setelah dilakukan pemeriksaan, para pelaku langsung dibawa ke Pekalongan dan diserahkan ke Aparat Polres Pekalongan, Senin (9/5) sekitar pukul 23.00 wib.

About admin

Check Also

Tim Audit BLT-DD dari BPKP Perwakilan Provinsi Lampung Melakukan Kunjungan Ke Pringsewu

LAMPUMG1.COM, Pringsewu – Tim Audit Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) dari Badan Pengawasan …

9 comments

  1. mantap pak,makin ketat lagi ya

  2. kami berharap pa polisi khususnya yang bertugas di bakau Heni agar mampu membrantas segala tindak kriminal di wilayah Bakau Heni

  3. sipp.. keren keren nih pa polisinya

  4. mantab Pa Polisi yang tugas di bakau Heni, semoga kejahatan semakin berkurang.

  5. Hukum seberat2nya jangan d ksh ampun para penjahat negeri ini bila perlu tembak mati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *