Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Kunker Agung di Sungkai Tengah, Ini Bunyi Sambutannya

Kunker Agung di Sungkai Tengah, Ini Bunyi Sambutannya

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Bupati Lampung Utara (Lampura) Hi. Agung Ilmu Mangkunegara mengadakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Campang, Kecamatan Sungkai Tengah, Rabu (25/5).

Dalam sambutan pada Kunker itu, Bupati Agung mengatakan, Kabupaten Lampura saat ini mulai dilirik oleh kabupaten lain di Provinsi Lampung. Dalam kurun waktu 2 tahun ini, pembangunan di Lampura telah menunjukkan bukti yang nyata, dapat dilihat, dirasakan, dan dinikmati oleh masyarakat. Baik di bidang Kesehatan, Pendidikan, Keamanan, Keagamaan, Infrastruktur dan lainnya.

Hal ini terlihat dengan diraihnya 45 penghargaan, lanjutnya, baik tingkat Provinsi maupun Nasional. Pelayanan gratis di bidang kesehatan dan pendidikan, pembangunan dan perbaikan infrastruktur, peningkatan kinerja Aparatur Pemerintah, Pendapatan Asli Daerah (PAD) meningkat 300%, yang semula hanya sebesar 23 miliar rupiah per tahun menjadi 94 miliar rupiah per tahun.

BACA JUGA:  Memasuki Sasaran TMMD, Seluruh Kendaraan Disemprot Disinfektan

“Saya berkomitmen untuk terus melaksanakan berbagai program pembangunan di masyarakat. Di Kecamatan Sungkai Tengah, pada tahun 2015, tidak kurang dari Rp. 13.521.790.793, telah direalisasikan untuk pembangunan di Kecamatan tersebut. Baik itu di Bidang Kesehatan, Bidang Pendidikan, Bidang Infrastruktur, Bidang Pertanian dan Peternakan” jelasnya.

Kunker Bupati di Sungkai Tengah, Ini Bunyi Sambutanya (1)Agung memaparkan, tahun 2016 ini, tidak kurang dari Rp. 9.606.823.300 dialokasikan untuk pembangunan di Kecamatan Sungkai Tengah. Jumlah dana tersebut belum termasuk anggaran untuk pendidikan, karena masih dalam proses usulan ke pemerintah pusat.
Perlu untuk kita ketahui bersama, tambahnya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Pajak Bumi dan Bangunan yang berasal Kecamatan Sungkai Tengah Tahun 2015 sebesar Rp.54.003.921.

BACA JUGA:  Dirlantas Polda Lampung Cek Pospam Bakauhuni dan Tol

“Jika dilihat dari jumlah PBB ini, dipastikan pembangunan di Kecamatan Sungkai Tengah tidak sebanyak sebagaimana yang telah saya sebutkan tadi. Namun karena besarnya perhatian saya kepada masyarakat Kecamatan Abung Selatan, maka anggaran pembangunan yang saya berikan cukup besar” kata Agung.

Bupati mengajak seluruh masyarakat, untuk bersatu padu, menyatukan persepsi, mendukung program pembangunan yang ada, menjaga hasil pembangunan, turut aktif menjaga iklim kondusif dan toleransi, tidak mudah terprovokasi, sehingga pembangunan dapat berjalan baik guna mewujudkan perubahan nyata untuk kabupaten Lampura yang lebih baik lagi. (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *