Minggu , Mei 15 2022
Home / Agama / MI dan MTs Mathla’ul Anwar Gelar Acara Sambut Ramadhan

MI dan MTs Mathla’ul Anwar Gelar Acara Sambut Ramadhan

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – MI dan MTs Mathla’ul Anwar Seribu Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan Kaupaten Pesawaran merayakan festival dan gema songsong Ramadhan ke-12, sekaligus melepas siswa kelas enam dan sembilan Tahun Ajaran 2015-2016, Minggu (22/5).

Acara yang dimulai pukul 08.00 wib itu dimeriahkan dengan berbagai tarian daerah, tausyiah, serta paduan suara, yang dilakukan oleh siswa-siswi MI dan MTs Mathla’ul Anwar, dan dihadiri Ketua Yayasan Dusun Seribu H. Maksum, Kepala Sekolah MI Mathla’ul Anwar Ruhiyat, Kepala Sekolah MTs Mathla’ul Anwar Endang, serta Rohim Jumantara Ketua KKM MI Padang Cermin Pesawaran.

BACA JUGA:  Perpustakaan Modern Akan Jadi Ikon Baru Lampung 2018

H. Maksum berpesan kepada para wali murid, jangan menganggap sepele dalam mendidik anak, dan dalam mendidik anak harus memberikan pengetahun tentang Islam. Ia juga mengatakan bahwa Madrasyah adalah satu-satunya sekolah agama yang kuat akidahnya.

Sementara Ruhiyat Kepala Sekolah MI Mathla’ul Anwar, mengatakan kegiatan songsong Ramadhan ini adalah kegiatan rutin yang setiap tahun digelar, dan ini merupakan ke-12 kalinya digelar untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, serta sekaligus melepas siswa-siswi kelas 6 MI dan kelas 9 MTs Mathla’ul Anwar.

BACA JUGA:  Warga Padangratu Lampung Tengah Doakan Arinal-Nunik Pimpin Lampung

Ruhiyat berharap siswa-siswi kelas 6 dan 9 dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, ia juga berpesan kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk mendidik anak sedini mungkin.

Sebanyak 23 siswa kelas 6 MI dan 39 siswa MTs Mathla’ul Anwar yang telah mengikuti Ujian Nasional Tahun Ajaran 2015-2016. (Hidar)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bapemperda DPRD Batam Masih Berupaya Selesaikan Pembahasan Harmonisasi Lanjutan Terhadap Ranperda Perkampungan Tua

Lampung1.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Batam masih berupaya menyelesaikan pembahasan harmonisasi …

One comment

  1. khas lampung akan selalu dbawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.