Rabu , Februari 24 2021
Home / Kesehatan / Nanang Ermanto Sambut Tim Penilai LSS-UKS Tingkat Nasional 2016

Nanang Ermanto Sambut Tim Penilai LSS-UKS Tingkat Nasional 2016

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Wakil Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto apresiasi kunjungan tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS)-Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Nasional di PAUD Tunas Ceria Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan, Selasa (17/5).

Rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, dalam rangka LSS-UKS tingkat Nasional tahun 2016.

Orang nomor dua di Pemkab Lampung Selatan itu berharap kegiatan LSS-UKS ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, Jajaran Pemerintahan dan Dunia Pendidikan tentang perlunya menjaga kesehatan di lingkungan sekolah, guna menuju sekolah yang sehat dan berstandar Nasional.

BACA JUGA:  SBY Usulkan 1 Calon Wakil Bupati Lampung Timur

Menurutnya Usaha Kesehatan Sekolah merupakan upaya pembinaan dan pengembangan kebiasaan hidup sehat di sekolah yang dilakukan secara berkesinambungan.

Terkait penilaian, Nanang berharap tim penilai lomba tidak hanya menilai fisik sekolah, karena menurutnya dari segi fisik tentu PAUD Tunas Ceria akan kalah dengan sekolah-sekolah dikota besar, namun ia ingin tim penilai menghargai niat dan kesungguhan seluruh komponen dalam menjadikan masyarakat dan peserta didik di Kabupaten Lampung Selatan untuk berprilaku hidup sehat.

BACA JUGA:  Pak Warino : Dengan Adanya Jamban Yang Telah Dibangun Satgas TMMD Untuk Keluarga Saya, Kebiasaan Buang Air Besar Disungai Telah Berakhir

PAUD Tunas Ceria merupakan PAUD di Kabupaten Lampung Selatan yang mewakili Provinsi Lampung dalam lomba penilaian LSS-UKS tingkat Nasional tahun 2016, karena PAUD ini dinilai terbaik dalam kegiatan UKS pada tingkat Kecamatan, Kabupaten, maupun Provinsi, serta didukung oleh fasilitas yang memadai. (Pranata)

About admin

Check Also

Sambut HUT Dekranas ke-41, Ibu Riana Sari Arinal Serahkan Bantuan Modal Usaha ke Para Perajin

LAMPUNG1.COM,¬†BANDARLAMPUNG —— Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekrana) Indonesia ke-41, Ketua …

10 comments

  1. lucu banget adek adek yang maen drum

  2. Semoga sukses pendidikan di Lamsel.dan bisa menjadi juara.

  3. mudah2an sekolah sehat dan bersih tetap terjaga,meskipun bukan hanya waktu perlombaan

  4. perlombaan sekolah sehat dan bersih memacu anak2 didik untuk berperilaku sehat

  5. dalam perlombaan pasti ada menang adakalah,yg penting sudah berusaha menampilkan yang terbaik

  6. jangn katir pak kl sekolah memang sehat dan bersih pasti juara

  7. budaya bersih dan sehat perlu ditanamkan sejak dini terhadap siswa-siswi

  8. mudah2an dengan adanya lomba sekolah sehat muridnya selalu menjaga kebersihan

  9. tim penilai objektip ya ngenilainya

  10. semoga jadi juara y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *