Senin , Oktober 18 2021
Home / Pendidikan / Pemkab Pesawaran Peringati Hardiknas Tahun 2016

Pemkab Pesawaran Peringati Hardiknas Tahun 2016

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Pemerintah Kabupaten Pesawaran gelar upacara peringati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016, Senin (2/5).

Dalam amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang dibacakan Bupati Pesawaran, Hi. Dendi Ramadhona, ST mengapresiasi para pendidik yang telah berperan aktif dalam mencerdaskan bangsa.

Dukungan yang perlu diberikan kepada anak-anak Indonesia adalah memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang memang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan jamannya. Keterampilan utuh yang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia di abad 21 ini mencakup tiga komponen yaitu kualitas karakter, kemampuan literasi, dan kompetensi.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD Reguler Banyumas Jadi Pemberat Dump Truk

Karakter terdiri dari dua bagian. Pertama, karakter moral, antara lain adalah nilai Pancasila, keimanan, ketakwaan, intergitas, kejujuran, keadilan, empati, rasa welas asih, dan sopan santun. Yang kedua adalah karakter kinerja yang merupakan kerja keras, ulet, tangguh, rasa ingin tahu, inisiatif, gigih, kemampuan beradaptasi, dan kepemimpinan. Terakhir adalah komponen kompetensi, seperti kompetensi kemampuan kreativitas, kemampuan berpikir kritis dan memecahkan masalah, kemampuan komunikasi serta kemampuan kolaborasi.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Warga Yang Diduga Pengedar Narkoba Di Lampung Timur

Pringatan Hari Pendidikan tahun 2016 mengusung tema “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita- cita” dengan harapan pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depan. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri, Keluarga Tolak Outopsi Jenazah Tegar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Seorang pemuda (20) tewas gantung diri di belakang rumah korban Desa Karang Anyar, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *