Senin , Februari 22 2021
Home / News Lampung1 / Peringati Hari Palang Merah Sedunia, PMI Tubaba Gelar Baksos

Peringati Hari Palang Merah Sedunia, PMI Tubaba Gelar Baksos

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Memperingati hari Palang Merah sedunia, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Bakti Sosial kepada para lansia kurang mampu, di Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tuba Tengah, Kamis (12/5) kemarin.

Baksos tersebut berupa kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar kediaman para lansia dan pemberian sembako serta perlengkapan tidur seperti kasur dan kelambu.

BACA JUGA:  Personil Sabhara Gelar Simulasi Kemampuan Dalmas

Kegiatan ditujukan kepada para lansia kurang mampu yang hidup sendiri diantara lingkungannya. Sebagai bentuk pembelajaran kepekaan sosial kepada Palang Merah Remaja (PMR) yang menjadi binaan PMII Tubaba selama ini.

Para lansia yang mendapat perhatian PMI itu tersebar ditiga Rukun Warga (RW)/Tiyuh Pulung Kencana sebanyak tiga orang yang diambil dari hasil pendataan asesmen PMI di wilayah tersebut.

Kepala Markas PMI Tubaba Wawan Hidayat menyampaikan, kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin PMI Tubaba, karena selain sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat, juga sejalan dengan prinsip dasar dan tri darma PMR. (Hamid)

About admin

Check Also

Dari Pesawaran, Muaro Jambi Bakal Terapkan Digitalisasi Desa Hanura

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Setelah mempelajari digitalisasi Desa hanura di Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, pada Senin (22/02/2021) …

2 comments

  1. cocok. yang penting action..

  2. Nah ini patut di tiru kegistan yg bermanfaat,bkn hanya srimonial blaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *