Jumat , Mei 7 2021
Home / Agama / Pesantren Jadi Benteng Pertahanan Moral

Pesantren Jadi Benteng Pertahanan Moral

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Dengan maraknya kasus kejahatan dan pelecehan seksual terhadap wanita dan anak dibawah umur, diharapkan Pondok Pesantren dapat menjadi benteng pertahanan moral, sekaligus pusat pembangunan akhlak dan pendidikan bagi generasi penerus bangsa.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Utara (Lampura) Hi.Agung Ilmu Mangkunegara saat menghadiri Milad ke-14 dan Akhirussanah Pondok Pesantren (Ponpes) Istiqlal Kubuhitu Kecamatan Sungkai Barat, Lampung Utara, Kamis (26/5).

BACA JUGA:  Heti Friskatati Terpilih Aklamasi Ketua MPC Srikandi Bandarlampung

Pada acara yang dihadiri ratusan jema’ah itu, Agung mengatakan Pesantren merupakan lembaga pendidikan Islam tertua di Indonesia, yang memberikan andil sangat besar dalam mencerdaskan kehidupan umat dan bangsa. Dari pendidikan pesantren jugalah lahir tokoh-tokoh masyarakat, ulama, kaum intelektual, dan pemimpin-pemimpin bangsa.

4

Menurut orang nomor satu di jajaran Pemkab Lampung Utara ini, dengan usianya yang telah menginjak 14 tahun, kehadiran Pondok Pesantren Istiqlal Kubuhitu Sungkai Barat dengan jelas dan nyata telah membantu Pemerintah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

BACA JUGA:  Tak Ada Kata Gengsi Membantu Ibu-Ibu Kupas Bumbu Dapur

Berkat dukungan dari berbagai pihak khususnya masyarakat Lampura, keberhasilan pembangunan yang nyata telah dirasakan oleh masyarakat, terbukti dalam kurun waktu dua tahun Kabupaten Lampung Utara telah berhasil meraih 45 penghargaan baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

Untuk itu, Agung mengajak seluruh elemen, baik masyarakat maupun Pemerintah untuk bersama-sama menjaga hasil pembangunan yang telah dicapai, turut berperan aktif menjaga iklim kondusif dan toleransi, serta tidak mudah terprovokasi, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik. (Faisol)

About admin

Check Also

Satgas Covid -19 Way Kanan Sidak Pasar Baradatu

LAMPUNG1.COM – Polsek Baradatu bersama Satgas (Satuan Tugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Way Kanan melaksanakan kegiatan …

4 comments

  1. hayo ustd dan ustd jah siarkan ajaran agama ke masyarakat terutama kaula muda

  2. jangan biarkan penyakit ini merambat ke lapisan masyarakat kita

  3. pondok pasentren sudah seharusnya menyampaikan kepada umat bahwa hal itu terlarang baik dari ajaran agama maupun hukum pemerintah

  4. pondok pasentren sudah seharusnya menyampaikan kepada umat bahwa hal itu terlarang baik dari agam maupun hukum pemerintah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *