Sabtu , Mei 8 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Polemik Di Tubuh KONI Lamsel Berakhir

Polemik Di Tubuh KONI Lamsel Berakhir

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Musyawarah Luar Biasa (Musyarkalub) yang dilaksanakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Selatan pada Rabu (25/5), akhirnya menjawab polemik yang terdapat di KONI Lamsel.

Acara yang berlangsung di aula Krakatau Pemkab Lampung Selatan itu, memutuskan untuk mengusung Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan sebagai Ketua Umum KONI Lampung Selatan menggantikan Nivolin CH yang sebelumnya dimosi untuk meletakkan jabatan oleh beberapa pengurus cabang olahraga di Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Pelaksanaan Bedah Rumah Ibu Tatik Oleh Kodim 0410/KBL di Lokasi TMMD 109

Zainudin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Lampung Selatan berdasarkan suara 19 pengurus dari 22 pengurus cabang, yang sepakat menunjuk orang nomor satu di Pemkab Lamsel itu sebagai Ketua Umum KONI Lamsel periode mendatang.

Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Lampung Hannibal, berharap dengan terpilihnya Ketua Umum KONI Lamsel yang baru dapat lebih meningkatkan prestasi olahraga di Lampung Selatan, terlebih Lampung Selatan merupakan juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) lalu.

BACA JUGA:  Ketahanan Pangan, Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Bantu Petani Memupuk Padi

Karena itu, Hannibal menghimbau kepada Ketua Umum yang baru dan seluruh pengurus untuk melakukan persiapan dan pembinaan atlit Lamsel guna menghadapi Porprov mendatang.

Sementara, melalui jaringan telepon mantan Ketua Umum KONI Lamsel Nivolin CH, mengatakan dirinya legowo dengan terpilihnya Zainudin Hasan sebagai penggantinya. Ia tidak mempermasalah mosi yang dibuat untuk dirinya, namun menurutnya cara itu tidak elegan.

Sebelumnya, KONI Lamsel dibawah kepemimpinan Nivolin berhasil meraih berbagai prestasi, diantaranya berhasil meraih juara umum pada Porprov ke VII, dimana kontingen Lamsel meraih 75 medali emas. KONI Lamsel juga berhasil membentuk kepengurusan olahraga hingga tingkat Kecamatan, dan membuat draft Peraturan Daerah (Perda) olahraga yang telah diserahkan ke DPRD sebagai payung hukum segala jenis olahraga, serta menjalin kemitraan dengan perusahaan di Lamsel yang ditunjuk sebagai induk semang. (Pranata)

About admin

Check Also

Kios Disekitar Pasar Cimeng Bandar Lampung Hangus Dilalap Api

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran menghanguskan kios yang berlokasi disekitar Pasar Cimeng, Teluk Betung, Kota Bandar Lampung, …

7 comments

  1. sebaiknya ketua koni tokoh olah raga,sehingga memahami persoalan olah raga

  2. aturannya udh ada kepala daerah tidak boleh jd ketua koni,cb di kaji lg pak

  3. Banyak tokoh yg bs pimpin koni ngk mesti bupati jadi ketua koni

  4. Urus aj pak pemerintahan agar lebih baik buat masyarakat lamsel

  5. Ya bp gub aja rame di media krn menjadi ketua koni lampung

  6. Apa ngk salah ni kepala daerah jd ketua koni,krn aturan tidak membolehkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *