Rabu , Desember 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Polres Lamsel Gelar Operasi Patuh Krakatau 2016
ilustrasi (sumber: google image)

Polres Lamsel Gelar Operasi Patuh Krakatau 2016

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Polres Lampung Selatan akan menerjunkan sedikitnya 90 aparat kepolisian, dibantu polsek, TNI, Pol PP, serta Dinas Perhubungan Lampung Selatan, dalam Operasi Patuh Krakatau 2016 di wilayah Polres Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian Saputra, mengatakan Operasi Patuh Krakatau 2016 bertujuan untuk mewujudkan keamanan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas masyarakat Lampung Selatan.

Operasi yang akan digelar mulai 16 Agustus hingga 29 Mei 2016 itu, akan memeriksa kelengkapan surat kendaraan, serta menindak berbagai pelanggaran seperti pengendara yang melawan arus, plat nomor tidak sesuai, pengendara tidak memakai helm, tidak menyalakan lampu disiang hari, melanggar lampu merah, melanggar marka jalan, serta kendaraan roda dua yang penumpangnya lebih dari dua orang.

BACA JUGA:  Warga Sasaran TMMD Ingin Foto Bareng Dengan Danrem 074/Warastratama dan Bupati Karanganyar

Sedangkan untuk roda empat dan enam, akan dilakukan penindakan terhadap pelanggaran plat nomor tidak sesuai, tempel logo pada plat, memasang sirine pada mobil pribadi, pengendara tidak memakai sabuk pengaman, melanggar lampu merah dan marka jalan.

Untuk angkutan, penindakan dilakukan untuk pelanggaran seperti menaikkan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya, mobil plat hitam yang dipakai ompreng/ angkutan umum, melanggar letter “P” dan “S”, serta melanggar lampu merah

BACA JUGA:  Seluruh Pelaku Pembunuhan di Pulomas Berhasil Diringkus

Orang nomor satu dijajaran Polres Lampung Selatan itu menghimbau kepada seluruh personil untuk dapat mengutamakan keselamatan diri dan pengguna jalan, menghindari prilaku yang dapat merusak citra Polri, serta menjalankan tugas sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebelum melepas para personil, Kapolres Lampung Selatan memeriksa surat kelengkapan para personil, agar jajarannya dapat bersikap profesional dalam melaksanakan tugas. (Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bawaslu Lampung Timur Gelar Workshop Hasil Penyelesaian Sengketa Serentak Pemilihan Kepala Daerah

LAMPUNG1.COM, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur, menggelar workshop hasil penyelesaian sengketa serentak pemilihan …

4 comments

  1. bravo pak kapolres. siip lah

  2. Dengan adanya razia mudah2an mengurangi tindak kriminalitas khususnya d lampung

  3. Setuju kapolres lamsel, peeiksa dlu aparat nya uda lengkap belum , jangan nindak masyarakat tapi dia melanggar.

  4. Mantab..tamgkap pa polisi kalau ada yang melanggar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING