Rabu , Desember 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Puncak Penilaian, Desa Hanura Diharapkan Raih Juara

Puncak Penilaian, Desa Hanura Diharapkan Raih Juara

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Untuk mencapai pembangunan disegala bidang guna mensejajarkan diri dengan Kabupaten/ Kota lain di Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Pesawaran terus berupaya mengajak seluruh elemen masyarakat, serta seluruh Satker untuk besinergi bersama sama dalam membangun “Bumi Andan Jejama”.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pesawaran, Hi. Dendi Ramadhona, ST dalam sambutannya pada acara penilaian perlombaan Desa, BKB, dan P3KSS tingkat Provinsi Lampung tahun 2016, di Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Jum’at (13/5).

BACA JUGA:  Petani Di Lampung Timur, Terlibat Kasus Narkoba

Pada kesempatan itu, Dendi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Hanura yang telah membantu program Pemerintah, termasuk dalam mempersiapkan lomba Desa ini. Ia juga mengapresiasi masyarakat setempat yang telah memanfaatkan teknologi informasi berbasis E-Goverment, sebagai salah satu penunjang terciptanya Good Governance.

20160513_090346

Orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Pesawaran itu berharap Desa Hanura berhasil tampil menjadi Desa terbaik dalam lomba Desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2016 ini, dan dapat mewakili Provinsi Lampung pada perlombaan Desa tingkat Nasional.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, Sinergi Lintas Sektoral Wujud Pengabdian Aparatur Negara

Dalam melakukan penilaian, Tim penilai akan meneliti 4 indikator bidang, meliputi Bidang Pemerintahan Desa, Bidang Kewilayahan Desa, Bidang Kemasyarakatan, serta Profil Desa (Prodeskel).

Sebelumnya berdasarkan amanat PERMENDAGRI Nomor 81 Tahun 2015 Tentang Evaluasi Tingkat Perkembangan Desa dan Kelurahan, serta sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Pesawaran, Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan ditetapkan sebagai juara pertama Desa berprestasi Kabupaten Pesawaran, sehingga Desa Hanura mewakili Kabupaten Pesawaran dalam lomba Desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2016. (Sandi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

OJK Tinjau Dua Desa Inklusi di Lampung Selatan

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Otoritas Jasa Keuangan melakukan kunjungan ke Desa Inklusi di Kabupaten Lampung …

3 comments

  1. saya warga hanura, ikut bangga dengan Desa Hanura .

  2. semoga juara aminn

  3. Memang pantas hanura juara selain rapih dan kondusif warganya juga bersatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING