Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Agama / Ratusan Polisi “Kepung” Pondok Pesantren di Kota Metro

Ratusan Polisi “Kepung” Pondok Pesantren di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Metro – Ratusan anggota kepolisian baik Perwira maupun Bintara “mengepung” Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Tumaninah Yasin, yang berlokasi di Kecamatan Metro Pusat – Kota Metro.

Warga masyarakat di sekitar lokasi Pondok Pesantren tersebut, sempat terkejut, dan berhamburan keluar rumah, untuk mengetahui lebih jauh apa yang dilakukan ratusan aparat kepolisian dari Kota Metro ini.

Kapolres Kota Metro, AKBP Rali Muskitta, menjelaskan bahwa “pengepungan” pondok pesantren sekaligus panti asuhan Tumaninah Yasin ini, dilakukan dalam rangka kegiatan bakti sosial, 12 Perwira Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), dibantu oleh jajaran kepolisian Polres Kota Metro.

BACA JUGA:  Personel Satuan Tugas TMMD Bojonegoro Ingatkan Anak-Anak Bahaya Covid

“Ini bentuk kepedulian, serta aksi sosial Kepolisian, khususnya siswa perwira PTIK, dan jajaran Polres Kota Metro, ditengah-tengah lingkungan masyarakat”, Jelasnya.

Sementara Ketua Siswa Perwira PTIK, AKP Herman Simbolon, mengaku sangat bangga bisa berada di tengah-tengah masyarakat, sekaligus memberikan partisipasi positif, dengan melakukan aksi bersih-bersih serta memberikan bantuan sembako menjelang bulan suci ramadhan, di salah satu pondok pesantren dan panti asuhan terbesar di Kota Metro.

BACA JUGA:  Bupati Lampung Barat Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Mansyur

“Kami Siswa PTIK dan keluarga besar kepolisian secara umum, merasa sangat bangga, bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Kota Metro, yang sangat ramah dan bersahabat, semoga ini merupakan langkah positif, agar program kemitraan antara polisi dan masyarakat, bisa berjalan lebih optimal lagi”, tambahnya. (Ded)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemkab Pringsewu Peringati HSN ke VI Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke VI tahun 2021 Pemkab Pringsewu selenggarakan upacara …

11 comments

  1. mantap pak polisi lanjutkan

  2. Sip kren pk polisi metro

  3. wow ini baru pelindung warga

  4. Sipppp pak polisi

  5. ya ini baru bagus polisi merakyat

  6. kepung rumah saya juga pak.. biar kebagian juga hiks.

  7. Bagi.bagi dong pak polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *