Selasa , Februari 23 2021
Home / Agama / Sekda Lampura Hadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Wali Songo

Sekda Lampura Hadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Wali Songo

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Drs. Samsir, M.M, menghadiri pengajian dan tabligh akbar dalam rangka Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Wali Songo, Rabu (18/5).

Dalam sambutannya, Samsir mengatakan saat ini banyak sekali terjadi kasus kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Penyebab terjadinya kekerasan rata-rata disebabkan faktor ekonomi, pendidikan, dan kurangnya pengawasan orang tua terhadap anak. Selain itu, faktor kemajuan teknologi, peredaran narkoba, dan tuntutan gaya hidup juga menjadi faktor yang sangat berpengaruh terhadap perilaku negatif.

BACA JUGA:  Kepaduan TNI dan Warga di Pekerjaan Jalan TMMD

Peran orang tua sangat dominan dalam mengantisipasi dan menghindarkan anak dari kekerasan dan pelecehan seksual, salah satunya dengan memberikan bekal ilmu agama, melalui pendidikan formal maupun non formal, seperti Pondok Pesantren Wali Songo ini.

5S

Menurutnya, pada era globalisasi saat ini, telepon seluler telah menjadi alat komunikasi yang umum digunakan dan memudahkan mengakses berbagai konten yang negatif seperti pornografi. Pemanfaatan internet bisa menjadi sumber negatif, bila tidak disertai dengan pengawasan dan penanaman akhlakul karimah bagi para generasi muda.

BACA JUGA:  Jamaah Sholat Jumat, Sambil Interaksi Dengan Warga

Samsir menambahkan, Pondok Pesantren merupakan lembaga pendidikan yang sangat efektif sebagai benteng pertahanan moral, sekaligus pusat pembangunan akhlak dan pendidikan. Melalui keteladanan dan ajaran yang diterapkan oleh para Ustadz dan Ustadzah, diharapkan akan menumbuhkan generasi yang arif, dan berakhlak mulia. (Faisol)

About admin

Check Also

PLH Bupati Pesawaran Akui Vaksin Sinovac Bagus, Jangan Ragu

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Pelaksanaan vaksin covid-19 di Kabupaten Pesawaran, ramai peminatnya, setidaknya puluhan tenaga kesehatan (Nakes), …

7 comments

  1. amin…amin….ajak pejabat lampura merapat biar selalu dekat sama masyarakat

  2. mudah2an warga lampura imannya semakin kuat

  3. pengajian pada jojong maksiat juga jojong

  4. dengan adanya pengajian akbar rutin yang di gelar pemkab lampura ,warga lampura semakin kuat imannya

  5. mudah mudahan dg adanya pengajian warga lampura masuk surga semuanya aamiin

  6. semoga amal ibadah kita semua diterima allah.swt

  7. mudah2an dengan adanya tablik akbar di lampura warganya semakin taat beribadah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *