Minggu , Mei 15 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Siswa SMKN 2 Metro Siap Bersaing di FL2SN Tingkat Nasional 2016

Siswa SMKN 2 Metro Siap Bersaing di FL2SN Tingkat Nasional 2016

LAMPUNG1.COM, Kota Metro – Siswa dan siswi SMKN 2 Kota Metro Lampung, siap Berkompetisi dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasonal (FL2SN) tingkat nasional, yang rencananya akan di gelar di Kota Menado, pada bulan Juli 2016 yang akan datang.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, SMKN 2 Kota Metro, Gunawan Heri Siswanta, SP.d, menjelaskan kepada Lampung1.com, bahwa pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasonal (FL2SN) tahun 2016 ini, pihaknya akan fokus pada cabang lomba Seni Film Pendek Pelajar, dengan tema “Sekolah-ku Inspirasi-ku”.

“Tahun 2016 ini, SMKN 2 Kota Metro akan mencoba berkompetisi dalam Lomba Film Pendek Pelajar, pada FL2SN tingkat nasional “, Tegas Gunawan.

BACA JUGA:  Di Lampung Timur, Aksi Curanmor Terjadi Di Dapur Rumah Warga

Dan untuk mengoptimalkan persiapan, menghadapi Even FL2SN tersebut, pihaknya saat ini menjalin kerjasama dengan lembaga yang memahami dunia Broadcasting Film, antara lain Komunitas Fotografi dan Film Pelajar Lampung (KF2PL), dan SMK Samudra Bandar Lampung, untuk memberikan Pelatihan Khusus Sinematografi Pelajar (Workshop Film Pelajar) di sekolahnya, selama 2 hari terhitung sejak tanggal 9 hingga 10 Mei 2016, yang di ikuti oleh 70 Pelajar, di Aula serbaguna SMKN 2 Kota Metro.

Menurut salah seorang pelajar SMKN 2 Kota Metro, Rizki Candra yang ikut dalam kegiatan workshop Sinematografi Pelajar tersebut, mengatakan, bahwa ilmu yang di berikan oleh para Pemateri dari Komunitas Fotografi & Film Pelajar Lampung (KF2PL), sangat bermanfaat untuk lebih mempersiapkan Lomba Film Pendek Pelajar, pada ajang FL2SN tingkat nasional bulan Juli tahun 2016 yang akan datang.

BACA JUGA:  Jelang Pembukaan TMMD, Aksi Bersih-Bersih Dilakukan

Dirinya yakin kegiatan Workshop Sinematografi Pelajar oleh Komunitas Fotografi dan Film Pelajar Lampung (KF2PL) ini, mampu menambah wawasan serta pemahaman Pelajar SMKN 2 Kota Metro, dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti Lomba Film Pendek Pelajar tingkat Nasional, pada even FL2SN bulan Juli tahun 2016 yang akan datang.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pihak Sekolah yang telah memfasilitasi Kegiatan Workshop atau Pelatihan ini, dengan menghadirkan Pemateri yang berkompeten dalam bidang Broadcasting Film, dan mau berbagi dengan kami, di SMKN 2 Kota Metro”, ujarnya.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim Kudus Jaga Silaturrahmi Dengan Mengunjungi Rumah Mbak Sajiyem

Sementara salah seorang pemateri Workshop Film ini, Arief Mulyadin dari Komunitas Fotografi dan Film Pelajar Lampung (KF2PL), berharap kegiatan ini, mampu mensupport kemampuan pelajar SMKN 2 Kota Metro, dalam mempersiapkan diri dalam ajang FL2SN tingkat Nasional. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Realisasi Pendapatan Daerah Kota Batam Tahun 2021 Tidak Mencapai Target

Lampung1.com-Panitia Khusus (pansus) DPRD Kota Batam menyoroti realisasi pendapatan daerah tahun 2021 kurang mencapai target,hal …

15 comments

  1. maju terus workshop sinematografi

  2. mana suaranya sekolah” lain

  3. Walaupun baru pertama bagi sya mengklikuti workshop sinematografi ,,tapi ini sangat menggumkan ,, smk n 2 metro JAYA”

  4. smk 2 metro pasti bisa !! semangat!!

  5. GO GO GO PERINTIS!!

  6. Semangat buat siswa yang ikut lomba FL2SN di manado…! PERINTIS BISA…!!!

  7. semoga pembuatan filem nya berjalan lancar

  8. SMK BISA!!!!!!!!!!!!!!!. tetap semangat 45!!

  9. Menuju tak terbatas untuk berimajinasi! Tuangkan kedalamkarya kalian
    #smk2bisa!

  10. bunga galuh t.s.w

    Smk bisa!!

  11. Bravo smkn 2 metro. Smk kita bisa

  12. smg smk 2 metro dapat mewariskan karya-karya terbaik dalam perfilman indonesia

  13. Go!!!! Perintis BISA!!!”””

  14. Sukses buat SMKN 2 METRO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.