Senin , Mei 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / SMK Ganesha Sekampung Siapkan Sineas yang Berbakat

SMK Ganesha Sekampung Siapkan Sineas yang Berbakat

LAMPUNG1.COM, Lampung Timur – Sebagai salah satu sekolah menengah kejuruan, yang memiliki jurusan Multimedia, SMK Ganesha Sekampung – Lampung Timur, siap menelurkan Sineas muda pelajar yang profesional.

Salah satu upaya untuk mendorong hal tersebut, SMK Ganesha Sekampung Lampung Timur, menggelar Workshop Sinematografi pelajar, selama 2 hari (23-24 Mei 2016), dengan menghadirkan beberapa pemateri dari Komunitas Fotografi dan Film Pelajar Lampung (KF2PL), Dewan Kesenian Lampung Timur, dibantu SMK Samudra, dan media pemberitaan online, yaitu lampung1.com.

BACA JUGA:  Beroperasi Sejak 1989, Tambak Acay Belum Punya Izin

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, M Nur Huda, SPd, mengatakan, workshop tersebut diikuti oleh 100 orang pelajar, didampingi beberapa guru terkait, dengan target meningkatkan kreatifitas dan keterampilan pelajar di SMK Ganesha Sekampung.

“Melalui kegiatan ini, selain untuk mengoptimalkan kreativitas dan keterampilan dalam bidang Multimedia, khususnya Seni Film, kami juga menyiapkan sineas pelajar kami, untuk selalu siap mengikuti even atau festival film pendek pelajar”, jelasnya.

BACA JUGA:  Tak Hanya Bapak-Bapak, Ibu-Ibu Juga Ternyata Semangat Membantu Pekerjaan TMMD 106 Kodim Malang-Batu

Sementara Ketua Komunitas Fotografi dan Film Pelajar Lampung (KF2PL), Dede Safara Wijaya, menanggapi positif langkah SMK Ganesha Sekampung ini, dan semoga workshop tersebut mampu mendongkrak kemampuan dan kreativitas pelajar di sekolah tersebut.

“Kita sangat mensupport langkah sekolah, yang mampu membangun komunikasi dan kerja sama dengan pihak lain, demi mendongkrak kreatifitas dan kemampuan para pelajarnya”, terang Dede Safara. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

7 comments

  1. memang bagus smk ktimbang sma ,smk lulus jga ad pengalaman lah sma

  2. Moga berhasilberhasil

  3. semoga berjalan lancar

  4. Semoga Berjalan dengan baik

  5. Smg dg kegiatan pelatihan perfileman d tingkat plajar

  6. mudah2an sukses smk ganesa

  7. Semangat! SMK bisa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *