Senin , Oktober 3 2022
Home / Kesehatan / Sukiyah Keluhkan Pelayanan RSUD Demang Sepulau Raya

Sukiyah Keluhkan Pelayanan RSUD Demang Sepulau Raya

Dewan Sidak RSUD Demang Sepulau Raya

Dikirim oleh Redaksi pada 5 Mei 2016

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Komisi IV DPRD Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang sepulau Raya, Senin (2/5).

Dari sidak tersebut ditemukan banyaknya fasilitas yang minim diruangan rawat inap, terutama diruangan kelas III dan beberapa pasien mengeluhkan buruknya pelayanan yang diberikan pihak RSUD Lamteng.

Sebagai upaya pembenahan RSUD guna memaksimalkan pelayanan terhadap pasien yang menjalani pengobatan di RSUD tersebut, karena adanya laporan keluhan yang diterima Komisi IV dari masyarakat.

BACA JUGA:  Bu Erna Mensyukuri Rezeki yang Diterima Berkat TMMD 107

Ketua Komisi IV DPRD Lamteng Sukarman Mengatakan, dari hasil sidak ditemukan kurangnya Ketersediaan fasilitas disetiap kamar inap, seperti tidak adanya TV, AC adn kipas angin serta tidak terpasangnya tralis pada jendela.

Ia menambahkan pihaknya akan memanggil pihak RSUD dan Dinas terkait perihal hasil sidak tersebut. Selain itu, ada beberapa pasien yang mengeluhkan pelayanan dari pihak RSUD milik pemerintah tersebut.

“Supaya pihak RSUD dapat meningkatkan pelayanan dengan baik, sebab jika fasilitas medis yang dimiliki sudah lengkap, namun tingkat pelayanan rendah, maka hal tersebut tidak akan berdampak baik pada pelayanan sumah sakit” ujarnya.

BACA JUGA:  Peringati HUT Kabupaten Tanggamus Ke 24 dan Hari Jadi Provinsi Lampung Ke 57 Bupati Tanggamus Mengikuti Rapat Paripurna DPRD

Sukiyah orang tua pasien menuturkan, dirinya belum mengetaui penyakit yang diderita anaknya yang dirawat diruang mata satu kelas III sejak kamis 28 April hingga 2 Mei. Ia mengaku selama dirawat, pihak rumah sakit hanya melakukan pengecekan umum saja, tidak juga melakukan tindakan yang serius, padahal anaknya terus mengeluh kesakitan dibagian perut.

“Kami khawatir, jika tidak segera dilakukan penanganan yang serius, anak saya akan terus kesakitan” keluhnya.

BACA JUGA:  Batalyon Infanteri 7 Marinir Kembali Ditunjuk Perkuat Satgas Satpamwal Mabes TNI

Ia berharap kepada pihak rumah sakit dapat segera memberikan penangan yang intensif agar anaknya cepat sembuh. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Perayaan Hari Batik Nasional 2022, Ibu Riana Sari Arinal Ikuti Parade Kebaya Bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Kota Solo

LAMPUNG1.COM,SOLO —– Ibu Riana Sari Arinal mengikuti acara Parade Kebaya bersama Ibu Negara Iriana Joko …

4 comments

  1. katanya kepentingan rakyat utama

  2. memang dimana-mana namanya rumah sakit daerah pelayanannya begitu,beda kalau swasta,padahal anggarannya cukup besar dan tenaganya para pns

  3. rumah sakit jangan hanya ambil untung. kasian masyarakat kalau di telantarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.