Rabu , Desember 8 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Warga Pesawaran Nyaris Jadi Korban Begal

Warga Pesawaran Nyaris Jadi Korban Begal

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Rizki (15) warga Kampung Baru, dan Rama (16) warga Pasar Baru, Kedondong, Kabupaten Pesawaran nyaris menjadi korban begal┬ádi Jalan Pramuka, Bandar Lampung, Jum’at (6/5).

Kejadian terjadi sekitar pukul 16.30 wib, saat keduanya sedang dalam perjalanan pulang dari Bandar Lampung menuju Kabupaten Pesawaran, setelah selesai menghadiri acara ulang tahun sahabatnya.

Ketika tiba di simpang tiga lampu merah Jalan Pramuka, kedua remaja tersebut di berhentikan oleh salah satu oknum Polisi yang sedang berjaga, dan ditanyai surat kendaraan. Oknum Polisi tersebut meminta uang Rp. 80 ribu, dengan alasan mereka belum memiliki SIM, dan mengancam akan menilang, jika tidak diberikan. Namun Rizki dan Rama hanya memiliki uang Rp. 30 ribu, dan diberikan ke oknum tersebut, lalu mereka dibiarkan pergi dan STNK dikembalikan.

BACA JUGA:  Bupati Lampung Barat Ajak Siswa Madrasah Asah Kemampuan Literasi

Ketika melanjutkan perjalanan, dipertengahan jalan Paramuka, kedua warga Kabupaten Pesawaran ini kembali diberhentikan seorang pria berumur sekitar 40- an th dengan tinggi 180 cm, berkulit hitam, memakai topi, dan mengendarai kendaraan roda dua berwarna merah, dan meminta untuk mengikutinya.

Awalnya Rama berfikir bahwa pria tersebut adalah oknum Polisi, namun lain dengan Rizki yang berfikir bahwa pria tersebut adalah begal yang sering berkeliaran di Kota Bandar Lampung. Akhirnya mereka memutuskan untuk menghindar dari pria tersebut.
Sempat terjadi kejar-kejaran antara begal dan kedua remaja belasan tahun itu, hingga di terminal kemiling, Bandar Lampung, pria yang diduga begal tersebut berbalik arah.

BACA JUGA:  TMMD Kodim Bojonegoro, Normalisasi Sungai Jatimulyo Capai 60 Persen

Rizki dan Rama berharap kepada pihak Kepolisian agar melakukan patroli dan lebih memperketat penjagaan di daerah rawan begal, serta menindak tegas oknum Polisi nakal yang sering memeras masyarakat. (Eri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sekdakab Tubaba Pimpin Rakor Dengan Seluruh SKPD Dan Camat Sekabupaten

LAMPUNG1.COM,Tubaba – Sekertaris Daerah (sekda) Kabupaten Tulang Bawang Barat (tubaba), Novriwan Jaya, S.P. memimpin jalannya …

10 comments

  1. polisi lah mau bertindak , klo gk ada duit polisi mana bertindak , polisi merepotkan masyarakat

  2. pak polisi tolong segera ditindak…

  3. Awas hati hati bagi pengendara motor bila curuga ada begal hidupkan klakson tampa putus

  4. tolong ya begal, malam ini kawan gua belum pulang, doi lewat pramuka!

  5. kita yang punya kendaraan extra hati hati dengan begal,”meding motor yang di sikat para begal,”kalau nyawa anda yang di sikat para begal,contoh warga pesawaran nyaris jadi korban begal.

  6. mohon perhatian bagi remaja mau pun yang sudah dewasa,”dimana wilayah yang rawan
    ikuti berkompoi dengan mobil yang melintas di area rawan begal.

  7. Dan juga bagi anak anak remaja yang memiliki
    kendaraan bermotor,”jangan suka ugal ugalan di jalan raya pasti anda jadi incaran polisi.

  8. tolong di adakan patroli pak polisi
    tangkap tu namanya begal dan oknum polisi nakal.

  9. Dan mohon perhatian para pengamudi kendaraan Roda dua hati hati dengan oknum polisi nakal,”selalu ada ada saja jadi alasan supaya bisa jadi dimanfaatkan dafat uang.

  10. lagi lagi masih aja ada begal,”memang di wilayah jln pramuka Bandar lampung rawan begal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING