Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Zainudin Sarankan Ketua PGRI Lamsel Juga Berasal Dari Guru

Zainudin Sarankan Ketua PGRI Lamsel Juga Berasal Dari Guru

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lampung Selatan menggelar Konferensi ke IX tahun 2016, yang diselenggarakan di aula Sebesi gedung PKK, Pemkab Lampung Selatan, Kamis (26/05).

Acara dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, dihadiri Ketua PGRI Provinsi Lampung Wayan Satria Jaya, Ketua dan Pengurus PGRI Lampung Selatan, serta para pejabat Pemkab setempat.

Konferensi PGRI yang memiliki misi “Berperan Aktif Mensukseskan Program Membangun Desa” ini, dilaksanakan dalam rangka evaluasi dan penyusunan program kerja, sekaligus pemilihan pengurus PGRI Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Pemkab Tuba Melalui BPKAD Tuba Tegaskan Realisasi APBD Pemkab Tuba Resmi Menggunakan Sistem E- Planning dan E-Budgeting

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan berharap Ketua PGRI yang terpilih dapat memajukan organisasi dan dunia pendidikan, terutama dapat meningkatkan kompetensi para anggotanya.

Jika sebelumnya Ketua PGRI boleh dari kalangan mana saja, Zainudin menyarankan agar Ketua PGRI berasal dari seorang guru, mengingat organisasi PGRI anggotanya juga para guru.

Disamping itu, orang nomor satu di jajaran Pemkab Lampung Selatan itu juga mengajak para guru untuk bekerja tulus dan ikhlas menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten setempat. Ia juga meminta kepada para guru untuk dapat menjadi suri tauladan bagi anak didiknya dan dapat membina warga masyarakat dilingkungan sekitar. (Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Residivis Kejahatan, Diringkus Team TEKAB 308 Polsek Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Team TEKAB 308 Polsek Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, berhasil meringkus seorang residivis kejahatan, tanpa …

5 comments

  1. pilih ketua pgri yang paham di persoalan anggotanya dan pendidikan

  2. kami mendukung saran bapak bupati

  3. pgri sebagai jembatan bagi anggotanya dalam kepentingan dunia pendidikan,jadi harus dari para pendidik aj selaku ketuanya

  4. pgri sebaiknya pokus kepada dunia pendidikan,jangan di jadikan alat untuk kepentingan yg lain

  5. seharusnya memang ketua pgri dari guru,jadi tau kepentingan anggotanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *