Selasa , Agustus 3 2021
Home / Nasional / 101 Daerah Siap Gelar Pilkada Serentak 2017
sumber Media Indonesia

101 Daerah Siap Gelar Pilkada Serentak 2017

Lampung1.com, Jakarta: KPU telah sosialisasikan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang program, tahapan dan jadwal Pilkada 2017 kepada 101 daerah. Saat ini daerah peserta tengah melakukan persiapan.

“Mereka (101 daerah peserta Pilkada serentak 2017) sudah jalan dengan jadwal-jadwal dan kegiatan yang ada,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik di Gedung Bawaslu, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (8/6/2016).

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, Begini Peluang Yang Menjanjikan Bagi Produsen Bonsai

Beberapa daerah sudah meluncurkan maskot, jingle dan berbagai hal terkait sosialisasi Pilkada serentak. kata Husni. Menurutnya, seluruh tahapan pemilu berjalan sesuai dengan mengacu pada Undang-undang Nomor 8 tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah.

“Adapun pada 21 Juni mendatang, rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilakukan. Semua sudah melakukan persiapan,” tutur Husni.

Seluruh peserta Pilkada 2017 pun sudah menyelesaikan proses pencairan anggaran untuk pelaksanaan pemilihan. Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Sulawesi Utara menjadi daerah terakhir yang menandatangani Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ini.

BACA JUGA:  Idap Kanker Otak Stadium 4, Bocah 13 Tahun di Tulang Bawang Butuh Uluran Tangan

Anggaran yang disepakati untuk menyukseskan tahapan penyelenggaraan pilkada mencapai Rp25.380.471.100. Usai ditandatanganinya NPHD KPU Bolmong ini maka tuntas sudah proses penandatanganan anggaran pilkada di 101 daerah. Kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiansyah

Sementara itu, Komisioner KPU lainnya Arief Budiman menuturkan, dengan rampungnya penandatanganan NPHD ini maka KPU tinggal memastikan tahap pencairan agar berjalan lancar. Tentunya dengan komitmen pemerintah daerah sesuai waktu yang telah ditentukan.

BACA JUGA:  5 Kali Digagahi, Seorang Gadis Belia Lapor Polisi

“NPHD sudah selesai sekarang, kita perlu kawal pencairan anggarannya agar tepat waktu,” tuturnya. (red)

 

Sumber : Metrotvnews.com

Baca Artikel Menarik di LV

About Fatih Samudera

Check Also

Berikan Pelayanan Cepat, Tepat Dan Anti KKN, Kapolda Lampung Resmikan “METRO BISA”

LAMPUNG1.COM  – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, meresmikan gedung Pelayanan Terpadu Polres Metro dan …

3 comments

  1. yg penting tk terjadi kecurangan

  2. dikawal tuh pak. biasanya ada yang……

  3. yang penting jujur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *