Kamis , Mei 19 2022
Home / Agama / Acara Penutupan Lomba, Danbrigif-3 Serahkan Hadiah

Acara Penutupan Lomba, Danbrigif-3 Serahkan Hadiah

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif)-3 Marinir Kolonel Marinir Werijon, resmi menutup acara “lomba keagamaan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan”. Acara penutupan digelar di Masjid Al-Bahrie, Brigif-3 Marinir Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Senin (20/6).

Kegiatan lomba Islami di bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah itu digelar selama kurang lebih 7 hari. Dan dalam pelaksanaanya terdiri dari lomba menulis Al-Quaran, Adzan, Qultum, dan Musabakoh Tilawatil Quran.

Pada sambutanya Danbrigif-3 Kolonel Marinir Werijon menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan wujud pengakuan kepada prajurit-prajurit Brigif-3 Marinir yang telah mampu menunjukkan prestasinya di bidang keagamaan dengan menjadi juara baik pada lomba Adzan, Kultum dan lomba Mushabaqah Tilawatil Qur’an serta lomba menulis Al Qur’an dengan Metode Follow The Line.

BACA JUGA:  Membangun Tubaba Lewat Halal Bihalal

“Rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas prajurit–prajurit Brigif-3 dan pembinaan yang bersifat kerohanian. Diharapkan dapat meningkatkan kondisi kesehatan fisik maupun mental para prajurit” terang Danbrigif-3.

Selanjutnya Danbrigif-3 Mar menyerahkan hadiah penghargaan piagam serta uang pembinaan kepada para pemenang lomba yang diikuti oleh perwakilan dari Yonif-7 dan 9 serta Kima Brigif-3 Mar. Juara lomba Azan, diposisi 3 Pratu Mar Hadi Darma dari Yonif-9 Mar, Juara 2 Praka Mar Ricon Sayedi Yonif-9 Mar dan juara pertama Kopda Mar Suwarno dari Yonif-7 Mar.

BACA JUGA:  Non fisik TMMD, Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

IMG_5559Pada lomba Qultum juara 3 Kopda Mar Yuli Saputra dari yonif-7 Mar, Juara 2 Kopda Mar Suhaimi dari Yonif-9 Mar, juara 1 Kopda Mar Udin Khaerudin dari Yonif-7 Mar.

Sedangkan lomba MTQ, Juara 3 Serda Mar Gianto dari yonif-7 Mar, juara 2 kopda Mar Amin Dari Kimabrigif-3 Mar, juara 1 kopda Mar Suprapto dari Yonif-7 Mar. Lomba menulis Al-Quran juara 3 yonif-9 Mar, juara 2 Yonif-7 Mar, Juara pertama Kima Brigif-3 Mar. Di akhiri dengan sesi foto bersama dilanjutkan dengan Doa.

BACA JUGA:  Bersama PKK, TNI Bojonegoro Sosialisasi Prokes Dilokasi TMMD 110 Jatimulyo

Hadir dalam acara tersebut Pasintel Brigif-3 Mar Letkol Marinir Ilham Fajar, Paspers Brigif-3 Mar Mayor Mar Sudrajat Suhana Putra, Pekas Brigif-3 Mar Letkol Laut (S) Iwan Hadisan, Danyonif-7 Mar Letkol Mar Profs Dhegratmen serta para Perwira jajaran Brigif-3 Mar. (Red/L1)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Imbauan Satlantas Polres Tubaba Kepada Masyarakat Untuk Membayar Pajak di Samsat Terdekat

LAMPUNG 1.COM-Tubaba: Satlantas Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung memberikan himbauan tentang Keselamatan berlalu lintas …

One comment

  1. selamat bagi para juar lomba di bidang ke agamaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.