Jumat , Februari 19 2021
Home / Hukum Kriminal / AKBP Harseno : “Masyarakat Jangan Gampang Terprovokasi & Main Hakim Sendiri”

AKBP Harseno : “Masyarakat Jangan Gampang Terprovokasi & Main Hakim Sendiri”

LAMPUNG1.COM, Penanganan persoalan atau konflik yang muncul di tengah-tengah masyarakat, di Kabupaten Lampung Timur, sebaiknya dapat di percayakan kepada aparat penegak hukum, dan bukan di selesaikan dengan cara aksi-aksi yang anarkhis, atau main hakim sendiri.

Himbauan tersebut di sampaikan Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno, saat menggelar program police exelent atau polisi datang menyelesaikan masalah publik, di wilayah hukum Polsek Batanghari Nuban, kamis (23/6).

BACA JUGA:  Berjasa Bantu TMMD, Mesin Molen Dicek Tiap Hari

“Alangkah baiknya masyarakat, mempercayakan penyelesaikan konflik dan persoalan yang timbul, kepada aparat kepolisian, bukan di tangani sendiri, apalagi sampai mengedepankan tindakan-tindakan yang anarkhis”, jelas AKBP Harseno.

Pada kegiatan tersebut, masyarakat di berikan kesempatan seluas-luasnya untuk menyampaikan masukan tentang kondisi yang terjadi di wilayah tempat tinggalnya, sehingga dapat menjadi input positif bagi peningkatan kinerja jajaran kepolisian, dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

BACA JUGA:  Apel Terakhir di TMMD, Anggota Satgas Makin Semangat

Beberapa masukan yang disampaikan masyarakat, kepada Kapolres Lampung Timur dan jajarannya adalah, maraknya oknum yang mengatasnamakan wartawan, yang tindakannya di nilai meresahkan para kepala sekolah dan aparat desa.

Kemudian tingginya tindak pidana pencurian dengan kekerasan pembegalan, serta maraknya aksi pemalakan, oleh preman di jalan raya, di wilayah Kecamatan Batanghari Nuban, khususnya kepada kendaraan angkutan, pada malam hari.

Sebagai langkah antisipasi awal, Kapolres berjanji akan berkoordinasi dengan Polsek Batanghari Nuban, untuk mengoptimalkan kegiatan operasi, khususnya pada jam-jam rawan, dan jika memang di perlukan, kegiatan tersebut, akan di back up juga oleh personil Polres Lampung Timur. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

TMMD 110 Tambakrejo Bojonegoro, Wujud Sinergi Membangun Negeri

LAMPUNG1.COM, BOJONEGORO, –      Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 tahun 2021 diwilayah Kabupaten Bojonegoro, …

2 comments

  1. ya betul jangan maen hakim sendirii

  2. ya harusnya seperti ini jangan maen hakim sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *