Selasa , Februari 23 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Arinal Djunaidi Purna Bhakti, Sutono Ditunjuk Sebagai PLT

Arinal Djunaidi Purna Bhakti, Sutono Ditunjuk Sebagai PLT

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Memasuki usia purna bhakti, dengan terbitnya Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor : 29/K TAHUN 2016, tentang kenaikan pangkat pengabdian dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil. Terhitung sejak SK tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Arinal Djunaidi, MM pensiun dari PNS.

Bertempat di ruang rapat utama Gubernur Lampung, dan dihadiri seluruh Staff Ahli, Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Biro dilingkup Pemerintah Provinsi Lampung, Kamis (30/6).

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dalam sambutanya mengatakan, pengabdian PNS hingga usia 58 tahun. Bagi PNS yang memangku Jabatan Struktural Eselon I dan II dapat diperpanjang hingga usia 60 tahun.

BACA JUGA:  Yustin Ficardo Siap Berdiri Digaris Depan Perjuangkan Hak Guru PAUD

“Pengabdian Arinal Djunaidi sebagai PNS di lingkungan Pemprov Lampung hingga mencapai usia Purna Bhakti seperti sekarang ini, patut disyukuri. Sebagai karunia dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa, sungguh membanggakan, karena tidak semua PNS bisa sampai pada titik batas pengabdian yang diharapkan” kata Wagub.

IMG_20160630_114224Guna memperlancar kinerja pembangunan di Provinsi Lampung, lanjut Bachtiar, dan untuk menghindari kekosongan jabatan, maka ditunjuk Pelaksana Tugas (PLT) Sekdaprov Lampung Ir. Sutono, MM.

Wagub menambahkan, Jabatan Sekda merupakan jabatan tertinggi dalam jenjang karier PNS, oleh karena itu, sebagai Sekda hendaknya mampu menjalankan tugas dengan menegakkan dan mengakomodir berbagai peraturan perundang-undangan, baik yang berhubungan dengan Pemerintah Pusat, Pemprov, serta peraturan yang bersifat publik.

BACA JUGA:  Lanud M. Bun Yamin Tulang Bawang Diproyeksikan Bandara Komersil

“Tugas pelayanan kepada masyarakat harus dilaksanakan secara lebih efisien, efektif, adil dan transparan. Selain itu, juga berperan dalam mengharmonikan dan mendorong implementasi kebijakan pembangunan yang digariskan Kepala Daerah” tegas Wagub.

Wagub mengapresiasi mantan Sekda Arinal Djunaidi, karena selama memangku jabatan, arinal telah melakukan peranan sebagai Sekda dengan baik. Serta mendukung program-program yang di canangkan oleh Pemerintah Pusat maupun Provinsi.

“Selama menjabat sebagai Sekda Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi telah melakukan peranannya sebagai Sekda dengan baik. Banyak kebijakan dan ide-ide baru yang kita jalankan selama kepemimpinan Ridho-Bachtiar dan itu tidak lepas dari peran Sekda”

BACA JUGA:  Pasukan Satgas TMMD Reguler Banyumas Makan Nasi Dibungkus

“Kepada PLT Sekdaprov Lampung, Ir. Sutono, MM saya ucapkan selamat, kiranya dapat mewujudkan diri selaku aparatur yang berkualitas, profesional, dinamis, dan mandiri serta menjadi pengayom dan panutan bagi seluruh elemen masyarakat dan warga aparatur dalam memajukan Provinsi Lampung. PLT. Sekda akan menjalankan tugas sampai terpilihnya Sekda Depenitif” tutup Wagub. (Red)

About admin

Check Also

Lantik Dendi-Marzuki, Pemkab Pesawaran Siap Gelar Virtual

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Jalan Mulus hasil kemenangan terpilih Pilkada serentak tahun 2020 lalu, Dendi-Marzuki dilantik dengan cara …

3 comments

  1. lanjutkan membangun lampung

  2. semoga amanah buat plt sekda prov lampung

  3. semoga amanah buat plt sekda prov lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *