Senin , Oktober 25 2021
Home / Hukum Kriminal / Awas…, Kota Metro Rawan Kejahatan HIPNOTIS.

Awas…, Kota Metro Rawan Kejahatan HIPNOTIS.

LAMPUNG1.COM, lima orang pemuda yang di duga melakukan aksi kejahatan dengan modus Hipnotis, terpaksa diamankan aparat satuan Sabhara, ke Mapolres Kota Metro, Jumat (17/6).

Kasat Sabhara Polres Kota Metro, AKP Catur Hendro, menjelaskan, 5 tersangka yang diamankan oleh jajarannya tersebut berinisial Rz (24), Di (20), Lp (32), Md (20), (Et), yang diduga melakukan penipuan dengan modus Hipnotis, terhadap 3 mahasiswi Kota Metro, yang bernama Intan (19), Yuyun (20), dan Nindi (19).

BACA JUGA:  Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Ini Penjelasan KPU Kepada Ormas Dan OKP Labuhanbatu

Aksi penipuan berawal saat petugas pos pantau Lapangan Samber Metro, mencurigai kerumunan warga, yang menonton atraksi sulap, yang di mainkan oleh ke-5 tersangka, di depan SPBU Ganjar Agung, para penonton di minta membayar Rp 50.000 per orang.

Setelah situasi agak sepi, ke-5 tersangka mencoba merayu ke-3 korban, yang masih berada di lokasi atraksi, dengan modus hipnotis, sehingga di bawah alam sadarnya, para korban menyerahkan uang sejumlah 1.320.000,- kepada para tersangka.

BACA JUGA:  Bupati Bambang Kurniawan Buka Seleksi Tilawatil Qur'an 2016

“Saat ini ke-5 tersangka dan para korban, berikut barang bukti, sudah kita serahkan ke Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kota Metro, untuk proses penyelidikan lebih lanjut”, jelas AKP Catur. (Ded)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Di Penghujung 2021, PWI Lampung Timur Targetkan Seluruh Wartawannya Berkompeten & Bersertifikasi

LAMPUNG1.COM, Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Timur, menargetkan seluruh wartawannya, pada tahun 2021, menyandang …

3 comments

  1. harus lebih waspada kalau gak mau jadi korban

  2. wah bahaya ni hipnotis mulai lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *