Jumat , Oktober 22 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Beroperasi Sejak 1989, Tambak Acay Belum Punya Izin

Beroperasi Sejak 1989, Tambak Acay Belum Punya Izin

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – PT. Maju Tambak Dumar milik Acay yang telah beroperasi sejak tahun 1989 hingga kini belum memiliki dokumen izin yang lengkap.

Hal itu terungkap saat tim monitoring yang dipimpin PJ Sekretaris Daerah Lampung Selatan Herlan Murdiantono melakukan sidak di tambak udang milik Acay, yang terletak di Desa Sumur, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, Kamis (9/6).

Sekda bersama tim monitoring yang terdiri dari Asisten I Ir. Mulyadi Saleh, Kepala PBMPPT Zubaidi, Kasat Pol PP Maturdi, serta Camat Ketapang Darsito, tiba dilokasi sekitar pukul 13.30 wib, dan diterima oleh Manager tambak Haris, dan bagian umum Yonis.

BACA JUGA:  Pilkada Labuhanbatu Berjalan Sukses Tanpa Ada Benturan, Ini Harapan Komandan Kodim 0209/LB

Menurut Herlan, kedatangan tim nya untuk mengecek kelengkapan dokumen tambak. Namun saat dimintai dokumen, seperti sertifikat, AJB, dan izin lokasi, pihak tambak tidak dapat menunjukkannya.

Oleh karena itu, Pemkab Lamsel memberikan tenggang waktu satu minggu kepada pihak tambak untuk melengkapi dokumen perizinan, dan akan memberikan teguran kepada perusahaan terkait kegiatan yang tidak memiliki izin lengkap.

Pemkab juga akan melakukan pengukuran luas tambak, dan memanggil pemilik perusahaan untuk dimintai keterangan.

BACA JUGA:  Akibat Hujan Deras, Air Sungsi Citopong Meluap dan Menggenangi Rumah Warga

Darsito Camat Ketapang, mengatakan dari pengecekan yang dilakukan pihak Kecamatan diketahui tambak milik Acay terletak di dua Desa, yakni Desa Sumur seluas 80 hektar, dan Desa Luguk seluas 30 hektar.

Sementara menurut pengakuan Manager tambak, tambak yang beroperasi di Desa Sumur hanya 32 hektar dengan total kolam 100, sedangkan di Desa Luguk dari luas 32 hektar yang telah dibangun tambak sebanyak 10 hektar dengan 50 tambak, dan semuanya tidak ada izin dari perikanan dan kelautan serta BPMPPT. (Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemkab Pringsewu Peringati HSN ke VI Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke VI tahun 2021 Pemkab Pringsewu selenggarakan upacara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *