Rabu , Januari 26 2022
Home / Hukum Kriminal / Besok Komisi C DPRD Lamsel Akan Sambangi Tambak Acay

Besok Komisi C DPRD Lamsel Akan Sambangi Tambak Acay

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Anggota Komisi C DPRD Lamsel besok akan mengecek keberadaan tambak udang PT. Tambak Sumur Makmur milik Acay yang terletak Di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Diduga beberapa tambak milik Acay tidak memiliki izin sesuai dengan areal yang dipergunakan, selain itu keberaadaan tambak juga sangat sulit untuk dijangkau. Selain dijaga aparat keamanan juga di pagar tembok yang cukup tinggi.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro Proses Pembuatan Ram Jendela Rehab Aladin

“Yah besok kita akan langsung cek lokasinya, kalau memang tidak sesui kita akan ambil langkah, apakah ditutup atau kita akan berikan peringatan” kata ketua Komisi C DPRD Lamsel Ahmad Muslim di ruang kerjanya, Rabu (8/6).

ketua Komisi C DPRD Lamsel Ahmad Muslim
ketua Komisi C DPRD Lamsel Ahmad Muslim

Muslim mengungkapkan, pihaknya memang sudah beberapa kali menerima laporan dari warga, terutama para Nelayan dan petani rumput laut disana. Para nelayan itu mengadu kalau keberadaan tambak Acay limbahnya mencemari laut tempat mereka bertani rumput laut.

BACA JUGA:  Serda Wardi Berperan Sebagai Asisten Tukang Batu di Pembangunan Jembatan TMMD Jatiwarno

“Memang ada beberapa laporan warga kepada kami terkait keberadaan tambak acay tersebut, kalau memang sesuai apa yang dilaporkan warga tersebut tentu harus kita berikan sangsi tegas” jelas Muslim.

Selain mengecek aliran limbahnya, lanjut Muslim, pihaknya juga akan mengecek perizinannya, karena ada Informasi berapa tambak milik Acay ini dokumen izinya tidak sesuai.

“Artinya semua harus kita kontrol. besok akan kita cek semua termasuk dokumen izinnya, kalau memang melanggar kita akan panggil pihak perusahaan dan pihak terkait lainnya” tandasnnya. (Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kejari Tanggamus Lakukan Inovasi Dengan Program “RUBIKON “

LAMPUNG1.COM, Tanggamus -Kejaksaan Negeri Tanggamus dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanggamus  melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.