Kamis , Juli 29 2021
Home / Ekonomi / BPOM : “Awas Makanan Kadaluarsa Beredar di Kota Metro”

BPOM : “Awas Makanan Kadaluarsa Beredar di Kota Metro”

LAMPUNG1.COM, Mendekati hari raya Idul Fitri, tim gabungan dari pemerintah Kota Metro, melakukan inspeksi mendadak, di sejumlah kawasan pasar dan swalayan, yang ada di wilayah Kota Metro.

Tim yang terdiri dari beberapa unsur, antara lain, Balai POM, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Pasar, serta pihak terkait lain-lainnya, melakukan pemeriksaan terhadap standar kelayakan, berbagai produk makanan dan minuman.

Tuti Haryati, Kasi Pemeriksaan Makanan BPOM Lampung, menjelaskan, beberapa hal yang menjadi perhatian dalam sidak kali ini, antara lain adalah, melakukan pemantauan, apakah makanan dan minuman yang di jual masih layak konsumsi atau sudah kadaluarsa, kemudian apakah produk tersebut di lengkapi ijin yang sah, atau tidak.

BACA JUGA:  Nazori Berharap Pemkab Lambar Beri Bantuan Pedagang Korban Kebakaran

“Jangan sampai pemerintah kecolongan, ada produk makanan dan minuman yang di edarkan di pasaran, yang sudah tidak layak konsumsi, misalkan masuk kategori kadaluarsa, tidak dilengkapi ijin edar, dan lain-lain, yang jelas-jelas akan merugikan masyarakat”, tegasnya.

Anita salah satu konsumen yang di temui Lampung1.com, di sela-sela kegiatan sidak tersebut, menyatakan sangat mendukung langkah pemerintah Kota Metro ini, karena sangat membantu masyarakat, memperoleh kebutuhan makanan dan minuman yang benar-benar layak di konsumsi, di bulan ramadhan dan menjelang hari raya yang akan datang.

BACA JUGA:  PMI Gelar Donor Darah Dilokasi TMMD 107 Kedungsari

“Upaya ini perlu dilakukan secara rutin, sehingga makanan dan minuman yang di edarkan di pasaran, benar-benar di jamin dan layak di untuk konsumsi oleh masyarakat”, ujarnya. (Ded)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …

One comment

  1. gawat masyarakat harus waspada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *