Senin , Agustus 2 2021
Home / Agama / Brigif-3 Mar Gelar Menulis Al-qur’an 30 Juz Dengan Peserta Terbanyak

Brigif-3 Mar Gelar Menulis Al-qur’an 30 Juz Dengan Peserta Terbanyak

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Brigif-3 Marinir kembali menggelar acara keagamaan di lingkungan Brigif-3 Marinir Piabung. Kali ini Brigif-3 Marinir bekerjasama dengan Minhajul Karomah menggelar kegiatan menulis Al-qur’an 30 juz di Masjid Al-Bahri Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung, Rabu (1/6).

Kegiatan diikuti 1.809 prajurit Brigif-3 Mar, pelajar, serta masyarakat sekitar. Bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-qur’an, dan memperkokoh ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah insaniyah di kalangan parjurit Brigif-3 Mar maupun pelajar dan masyarakat.

BACA JUGA:  Warga Way Lubuk Keluhkan Jalan Rusak Akibat Kendaraan Tambak

IMG_3476

Danbrigif-3 Mar Kolonel Mar Werijon dalam sambutannya, mengatakan dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan para peserta dapat lebih memahami makna Al-qur’an sebagai pedoman hidup umat Islam.

Kegiatan yang digelar pertama kali di Indonesia dengan peserta terbanyak dan dilakukan oleh prajurit Marinir di Sumatera itu, mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat. Diakhir acara Danbrigif-3 Mar dan Minhajul Karomah saling bertukar cinderamata.

1111

Kegiatan ini juga pertama kalinya dilakukan serentak di tiga tempat berbeda, yakni Brigif-3 Mar di Masjid Al-Bahri Piabung Pesawaran Lampung, di Masjid Al-Barkah Yonif-8 Mar Pangkalan Berandan Medan, dan di Masjid Al-Barkah Yonif-10 Mar Batam Kepulauan Riau, dalam waktu 20 menit dan secara bersama-sama dengan metode khusus Follow the Line.

BACA JUGA:  Gara-Gara Pisang, Seorang Warga Dijebloskan Penjara

Turut hadir dalam acara tersebut, Komandan Brigif-3 Mar Kolonel Mar Werijon, Wadan Brigif-3 Mar Letkol Mar Agung Setiawan, para Perwira Staf Brigif-3 Mar, serta para Dansatlak di jajaran Brigif-3 Mar. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bea Cukai Batam Berhasil Menangkap Seorang Pria Yang Mencoba Menyelundupkan Narkoba

lampung1.com- bea Cukai Batam bersama Avsec Bandara Hang Nadim berhasil menangkap seorang Pria inisial RM …

2 comments

  1. Mantap ni salah satu bentuk mempertebal iman dan siar agama

  2. Rame yaaaaa pesertanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *