Sabtu , September 18 2021
Home / Kesehatan / Bupati Agung Tak Singgung Terkait Stok Obat di RSUD Ryacudu

Bupati Agung Tak Singgung Terkait Stok Obat di RSUD Ryacudu

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Dalam rangka mempererat silaturahmi antara Bupati dengan warganya, Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara mengunjungi pasien di ruang penyakit dalam dan ruang bedah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Ryacudu Kotabumi, Kamis (23/6).

Kunjungan Bupati itu sempat menyita perhatian keluarga pasien yang sedang dirawat. Karena sebelumnya keluarga pasien mengeluhkan kekosongan obat di RSUD Ryacudu Kotabumi.

“Saya datang kesini untuk melihat keadaan dan kondisi rumah sakit. Kemudian kita juga ingin melihat saudara-saudara kita yang sedang sakit, karena harapan kita di bulan Ramadan 1437 Hijriah ini para pasien bisa sembuh dan bisa lebaran bersama keluarganya di rumah” kata Agung, didampingi Direktur RSD Ryacudu Maya Metissa, pada awak media usai melihat pasien di ruang penyakit dalam dan ruang bedah.

BACA JUGA:  Konsisten, Rakata Institute Satu-satunya Lembaga Akurat dari Survei Hingga Quick Count

Menurutnya, kunjungan ke RSUD Ryacudu bertujuan untuk menjaga silaturahim antara pelaksana pemerintahan dengan masyarakatnya. Karena warga adalah raja, sementara para pejabat itu sebenarnya pelayan bagi rakyat.

“Jadi kita selaku pelayan yang baik harus datang mengunjungi rajanya, apalagi ketika rajanya sakit. Selain itu tujuan kita kesini juga untuk mendengarkan keluhan dan masukan tentang bagaimana rumah sakit saat ini” ujar Agung Ilmu Mangkunegara.

BACA JUGA:  Ali Imron Sosialisasi Perda tentang Adaptasi Baru di Pedesaan

Dalam kunjungan Bupati itu, ia menyempatkan diri untuk berdialog dengan beberapa pasien. Dia menjelaskan, para pasien mengucapkan terimakasih atas respon cepat yang diberikan oleh dokter di rumah sakit setempat. Dan diakuinya, meski pelayanan di rumah sakit itu sudah terbilang baik, tapi tetap akan dilakukan pembenahan.

“Kita lihat saja sendiri saat ini kebersihan di rumah sakit sudah bisa dirasakan. Begitu juga dengan pelayanan-pelayanannya” kata dia.

Sementara menurut keterangan salah seorang keluarga pasien yang ditemui Bupati, saat kunjungannya itu Bupati tidak menanyakan masalah keluhan untuk obat-obatan yang dibutuhkan banyak yang tidak ada.

BACA JUGA:  Apel Pagi Anggota Satgas TMMD Wajib Gunakan Masker

“Bupati tadi tidak nanya masalah obat, dia cuma nanya pelayanan perawan dan dokter dan bilang semoga cepat sehat, begitu aja” terang keluarga pasien.

Senada juga dikatakan seorang perawat yang menuturkan kunjungan bupati sekedar melihat dan memberikan bingkisan tapi tidak menanyakan keluhan terkait obat yang saat ini sedang mengalami kekosongan.

“Tadi nggak ditanya masalah obat, itu yang saya dengar” ujar salah seorang perawat RSUD. (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Pringsewu Sahkan Enam Ranperda

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pada …

One comment

  1. abs pencitraan trus si…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *