Minggu , Agustus 1 2021
Home / Ekonomi / Bupati Lamsel Sidak Harga Sembako di Pasar Inpres Kalianda

Bupati Lamsel Sidak Harga Sembako di Pasar Inpres Kalianda

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Zainudin Hasan melakukan inspeski mendadak (sidak) di Pasar Inpres Kalianda, Selasa (7/6). Pada sidaknya di pasar inpres kota kalianda itu, Bupati Lampung Selatan (Lamsel) yang didampingi sejumlah kepala Satuan Kerja (Satker), langsung meninjau sejumlah los padagang disana.

Orang nomor satu di Lamsel itu menyempatkan berdialog dengan sejumlah pedagang, tak luput pedagang daging sapi juga didatangi oleh adik kandung ketua MPR RI Zulkifli Hasan ini.

BACA JUGA:  Brigif- 3 Mar Olahraga Bersama Prajurit Yonif- 9 Mar

Kepada sejumlah awak media Zainudin mengungkapkan, tujuan dilakukan sidak untuk mengecek secara langsung harga sembilan bahan pokok (sembako) di Pasar Inpres Kalianda, terutama harga daging ayam dan sapi, yang harganya melambung tinggi disejumlah daerah saat ini.

“Semua Los di pasar inpres ini sudah saya pantau, saya lihat sejauh ini harga-harga yang di jual para pedagang masih normal. Meski ada beberapa yang mengalami kenaikan” ungkap Zainudin.

BACA JUGA:  Nunik : "Mari Jaga Situasi Kondusif Di Lampung Timur"

Dari pantauan yang dilakukan, tidak semua kebutuhan rumah tangga yang dijual di pasar itu mengalami kenaikan harga, sejak awal puasa ini, yang mengalami kenaikan harga adalah ayam potong dari biasanya 30 ribu rupiah, sekarang menjadi Rp 35 ribu perkilogramnya. Sementara harga bawang merah, dan cabai justru turun.

“Memang ada yang mengalami kenaikan tetapi tidak terlalu signifikan. Seperti daging sapi sebelum puasa maupun sekarang, harganya masih tetap 110 ribu rupiah perkilo. Telur, minyak goreng agak sedikit naik, lalu bawang merah turun dari 40 ribu menjadi 32 ribu sampai 35 ribu” terang Bupati. (Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Mulyadi Resmi Nakhodai LMP Kota Bandar Lampung Periode 2021-2024

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung, BP Mulyadi, resmi menakhodai organisasi masyarakat Laskar Merah Putih Kota Bandar Lampung periode …

2 comments

  1. jangan sampai harga naik dulu baru pemerintah sibuk,harusnya sejak dini di anti sepasi harg di pasaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *