Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Bupati Lamtim : SMK/SMA Akan Lebih Baik, di Bawah Pemprov Lampung

Bupati Lamtim : SMK/SMA Akan Lebih Baik, di Bawah Pemprov Lampung

LAMPUNG1.COM, Bupati Lampung Timur, Chusnunia, meyakini, Aturan pelimpahan kewenangan pengelolaan pendidikan tingkat SMA / SMK, dari pemerintah Kabupaten dan Kota, ke tingkat Propinsi Lampung, dinilai akan mampu mengoptimalkan pengelolaan pendidikan yang lebih profesional bagi kegiatan belajar dan mengajar.

“Saya tetap berkeyakinan Pemerintah Provinsi Lampung, dapat mengelola Pendidikan SMA / SMK, di Propinsi Lampung dengan lebih baik dan profesional,” terang Chusnunia.

Dengan diambil alihnya kebijakan pengelolaan SMA / SMK oleh Pemerintah Propinsi Lampung, memang secara otomatis akan berpengaruh pada berkurangnya beban kerja dan anggaran pada tingkat pemerintah Kabupaten Lampung Timur, tetapi dirinya tetap khawatir, pengalihan pengelolaan ini akan berimbas pada ketidak nyamanan para guru, sehingga akan mengusulkan pindah sekolah.

BACA JUGA:  Inilah Pesan Rakyat Lampung Buat Kemenangan Arinal Nunik

Sebagai informasi, Di kabupaten Lampung Timur, saat ini, jumlah SMA Negeri terdapat 20 sekolah, 24 sekolah SMA swasta, sementara SMK Negeri terdapat 7 sekolah, dan 48 SMK swasta. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Seorang Residivis Kejahatan, Diringkus Team TEKAB 308 Polsek Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Team TEKAB 308 Polsek Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, berhasil meringkus seorang residivis kejahatan, tanpa …

3 comments

  1. Apa gak kejauhan, propinsi menjangkaunya, gubernur kita juga belum tentu peduli. Liat aja banyak jalan propinsi hancur, tapi tidak dibenahi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *