Sabtu , Juli 31 2021
Home / Ekonomi / Bupati Sambut Kunjungan Satgas Sergap dari Mabes AD

Bupati Sambut Kunjungan Satgas Sergap dari Mabes AD

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Didamping Asisten II, Staf Ahli, Kepala Badan BP4K, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Sekretaris Pertanian, Kabag Pembangunan, dan Koramil Gedong tataan, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyambut kunjungan Satgas Sergap dari Mabes TNI AD, Rabu(8/6).

Turut hadir dalam kunjungan kerja itu Brigjen M. Afifudin, Kolonel Winarto, Dinas Pertanian Provinsi Lampung, BPP Provinsi Lampung dan Bulog.

Bupati menyampaikan kepada Bulog untuk memberikan Bimbingan-bimbingan kepada para petani agar para petani mengetahui apa dan bagaimana kadar air itu. Serta membantu dalam segi fasilitas apa bila ada kadar air yang tinggi, sehingga kembali bisa di gunakan.

BACA JUGA:  Sentuh Rakyat dengan Program, Giat Ekonomi Berkembang

Dengan adanya Sergap (Serapan Gabah) turun ke pemkab pesawaran ini, lanjut Bupati, supaya bisa melihat langsung potensi-potensi disektor pertanian khususnya padi di Pesawaran.

“Sehingga menjadi speaker-speaker kita di dalam pembahasan-pembahasan program dari pusat bagaimana Pemda Pesawaran untuk sanggup menjadi penyangga di sektor pertanian yang ada di Provinsi Lampung, tidak semerta-merta wilayah jauh seperti Pringsewu, Tanggamus, karena Pesawaran sendiri punya potensi” kata Bupati.

BACA JUGA:  Bupati Parosil Mabsus Tandatangani MoU Kerjasama Dengan BPN Provinsi Lampung

Bupati Sambut Kunjungan Satgas Sergap dari Mabes AD (2)Ia berharap kepada pemerintah pusat, mulai dari Urbanisasi, Irigasi Air penunjang-penunjang untuk Potensi Padi, membantu menangani ketersediaan air untuk persawahan.

“Supaya petani kalau hujan tidak kebanjiran dan kalau musim panas persediaan air tetap cukup” harapnya. (Red/L1)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Baru 230 KK, Dikabar Lanal Lampung Bakal Vaksin Warga Pahawang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Setelah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama (1) oleh Polda Lampung bersama Polres Pesawaran di …

2 comments

  1. Penting pelatihan bg petani dlm mengelola hasil pertaniannya,sehingga petani dpt maju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *