Minggu , Februari 21 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Dankormar Resmikan Puslatpur-8 Teluk Ratai di Brigif-3

Dankormar Resmikan Puslatpur-8 Teluk Ratai di Brigif-3

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Kunjungan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana ke Brigade Infanteri (Brigif)-3 Marinir disambut langsung oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif)-3 Marinir Kolonel Marinir Werijon, Jumat (3/6).

Kedatangan Dankormar tersebut bertujuan melaksanakan Exit Briefing kepada seluruh prajurit Brigif-3, serta meresmikan Puslatpur-8 Teluk Ratai Lampung. Sebelum memberikan arahan kepada prajurit, Dankormar mengajak prajurit Brigif-3 renang laut di Marine Eco Park (MEP) dengan menempuh jarak 600 meter.

Dilanjutkan dengan telekonferensi yang diadakan di ruang rapat Brigif-3, dengan Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif)-8 Marinir yang berada di pangkalan Bradan, dan Yonif-10 di Setoko Batam.

BACA JUGA:  SMK PELITA - PESAWARAN Gelar Workshop Sinematografi Pelajar

Dalam telekonferensinya, Dankormar menyampaikan rasa bangga karena bisa melakukan tatap muka jarak jauh secara langsung dengan prajurit petarung Harimau Sumatera yang berada di Yonif-8 dan Yonif-10.

Selain untuk melaksanakan exit briefing, juga dilaksanakan apel khusus, dalam rangkah peresmian Puslatpurmar-8 Teluk Ratai di lapangan apel Mako Brigif-3, yang dipimpin langsung oleh Dankormar Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana. Peresmian Puslatpurmar-8 Teluk Ratai di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Dankormar disela apel tersebut.

BACA JUGA:  Wabup Hendriwansyah Lakukan Penebaran 1500 Benih Ikan Jelabat

IMG_2677Dalam amanatnya, Mayor Jenderal Buyung Lalana mengharapkan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai mampu menambah kapabilitas Kolatmar dan juga dalam rangka meningkatkan kemampuan daerah latihan Teluk Ratai dan sekitarnya sebagai kawah candradimuka prajurit petarung Korps Marinir.

“Hal ini tidak saja dapat menunjang kepentingan peningkatan profesionalitas satuan–satuan Marinir, tapi juga diharapakan dapat memberikan konstribusi positif bagi pembangunan Teluk Ratai dan sekitarnya” tegas Dankormar dalam amanatnya.

BACA JUGA:  Arinal Tembus Empat Besar Kandidat Gubernur Lampung

Kemudian dilaksanakan acara tradisi pelepasan Dankormar beserta istri. Yang diikuti ribuan prajurit Koprs Marinir petarung harimau sumatera, dengan melewati lorong gapura yang terbentuk dari prajurit Brigif-3 Marinir.

Hadir pada acara itu Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, Dankolatmar Kolonel Mar Imam sopingi, Dandenjaka Kolonel Mar Supriono, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Yana Hardiyana, serta Danrumkitalmar Cilandak Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah SP.OT. (Red/L1)

About admin

Check Also

Di Way Kanan Ayah Tiri Cabuli Anak di Bawah Umur, Dibekuk Polisi.

LAMPUNG1.COM,Way Kanan — Sungguh bejat perlakuan seorang pria dikabupaten Way Kanan tega mencabuli anak tiri …

One comment

  1. semoga pasukan marinir semakin baik dan handal dlm mempertahankan NKRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *