Sabtu , September 18 2021
Home / Ekonomi / Di Lampung Timur, Lapangan Kerja Minim, Kriminalitas & Korupsi Tinggi.

Di Lampung Timur, Lapangan Kerja Minim, Kriminalitas & Korupsi Tinggi.

LAMPUNG1.COM, Kabupaten Lampung Timur, merupakan daerah yang memiliki sumber daya alam cukup potensial, ditambah sumber daya manusia yang besar, tetapi sangat minim ide kreatif untuk menciptakan lapangan kerja produktif bagi masyarakatnya, secara maksimal.

Kenyataan ini, berimbas pada tingginya angka pengangguran, sehingga memicu meningkatnya angka kriminalitas, bahkan yang lebih memprihatinkan, diduga aksi korupsi “Berjamaah” di Kabupaten Lampung Timur, sudah seperti penyakit kronis “Stadium 4”, yang terus menjalar, dari kepala hingga akar, sehingga sangat sulit di sembuhkan.

BACA JUGA:  Pemkab Tanggamus Gelar Halal Bil Halal

Salah seorang tokoh agama di Lampung Timur, Hi Abdul Malik, mencontohkan, bahwa hampir semua kepala daerah di Kabupaten Lampung Timur bermasalah secara hukum, baik di ahir atau saat masih menjabat, bahkan ada yang hingga kini jadi Buronan.

Kepiawaian mengakali aturan, untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah oleh para penguasa daerah ini, ternyata diikuti para kepala satuan kerja hingga jajaran di bawahnya, bahkan lapisan yang ada di sampingnya, padahal konsekuensinya jelas, masuk “Hotel Prodeo”.

BACA JUGA:  Penandatanganan MOU Pemda – KPU 15 Milyar

“Bukan satu dua Bupati dan Kepala Dinas yang Bermasalah secara hukum, karna di Lampung Timur, Korupsi dan Pemerasan secara terhormat dan tertata, sudah merupakan penyakit kronis, yang terjadi di berbagai lini” ujarnya.

Maka pihaknya berharap, para pemegang kendali kekuasaan di Lampung Timur saat ini, bisa benar-benar melihat dan memanfaatkan potensi dan peluang, berdasarkan sumber daya alam dan sumber daya manusia, untuk memulihkan serta membangun daerah yang di pimpinnya.

BACA JUGA:  Warga Berharap Ada Penyuluhan Soal Narkoba Saat TMMD di Desa Pantirejo

“Untuk mengatasi defisit anggaran, gak harus mengorbankan kepentingan masyarakat luas, dengan main potong, main cekik anggaran yang ada, tapi kalo bisa justru kelola dan libatkan sumber alam dan manusianya, cari investor, buka lapangan kerja, untuk membantu mengatasi persoalan defisit tersebut”, tambahnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Pringsewu Sahkan Enam Ranperda

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *