Selasa , September 27 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Distribusi KIP Di Kota Metro, Belum Tepat Sasaran.

Distribusi KIP Di Kota Metro, Belum Tepat Sasaran.

LAMPUNG1.COM, Pendistribusian Kartu Indonesia Pintar (KIP), di Kota Metro, yang digadang-gadang mampu membantu meringankan biaya sekolah, ternyata dinilai belum tepat sasaran.

Beberapa Lurah di Kota Metro, mengungkapkan, bahwa ternyata banyak siswa yang sudah lulus, masih mendapatkan kartu tersebut, sementara pelajar yang jelas-jelas masih bersekolah, justru tidak menerima kartu tersebut.

Lurah Imopuro, Metro Pusat, Zaki Mubaroq menjelaskan, beberapa permasalahan KIP di kelurahannya, antara lain adalah banyaknya pelajar yang terdaftar untuk menerima fasilitas KIP, tidak mendapatkan, dan warga yang sudah tidak tinggal di Imopuro, justru menerima kartu tersebut.

BACA JUGA:  Semua Material Bangunan di TMMD Dijamin Berkualitas

“Kemungkinan Kartu KPI yang saat ini keluar, adalah yang di data pada 3 tahun lalu, maka banyak siswa yang menerima, saat ini sudah lulus sekolah”, jelasnya.

Selain itu, pihak Kelurahan, mengaku tidak dilibatkan dalam proses pendataannya, bahkan cara penggunaannya pun, belum mengetahui secara jelas, sehingga untuk meminimalisir persoalan di lapangan, pihaknya akan berkoordinasi dengan institusi terkait terlebih dulu, sebelum mendistribusikannya, kepada masyarakat.

BACA JUGA:  TMMD Bojonegoro Dilakukan Gotongroyong TNI dan Masyarakat

“Kita berharap, Pemerintah Pusat atau instansi terkait dapat melakukan pendataan kembali kepada siswa yang benar-benar berhak, karena kartu tersebut memang sangat dibutuhkan wali murid untuk meringankan biaya sekolah putra-putrinya”, tambahnya. (Arb)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bupati Hi Dawam Rahardjo Launching Aplikasi “Si Pak De Lamtim”

LAMPUNG1.COM, Bupati Lampung Timur Hi M Dawam Rahardjo, pada Senin (26/9), di Novotel Bandar Lampung, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.