Senin , Oktober 18 2021
Home / Peristiwa / Enam Rumah di Dusun Satu Sangi Tengah Pesawaran Terendam Banjir

Enam Rumah di Dusun Satu Sangi Tengah Pesawaran Terendam Banjir

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Enam rumah warga di Dusun Satu Sangi Tengah, Desa Sukajaya, Marga Punduh, Pesawaran, terendam banjir bandang, saat hujan turun selama 2 jam, sekitar pukul 13.00, Kamis (2/6).

Selain merendam pemukiman warga, air juga menggenangi halaman kantor Camat Marga Punduh hingga meluap sampai kebadan jalan.

Banjir setinggi 75 meter itu, berasal dari luapan beberapa anak sungai, yakni sungai Way Tebu, Way Pancur, dan sungai Way Pematang Patoh, yang disebabkan sempitnya gorong-gorong dan talut di Sangi Tengah, hingga air meluap ke pemukiman warga.

BACA JUGA:  Polres Bersama Sat Pol PP Kabupaten Tubaba Gelar OPS YUSTISI

IMG_20160602_071837

Menurut Daryoso Camat Marga Punduh, Dusun Sangi Tengah memang rawan banjir ketika hujan turun. Dirinya mengatakan secepatnya akan menemui pihak Dinas PU, terkait gorong-gorong dan talut yang sempit dan kecil.

Banjir juga pernah terjadi pada Jum’at (27/5) lalu.

Hasan Ketua RT 03 Dusun Satu, mengatakan warga setempat termasuk dirinya selalu tidak nyaman, dan khawatir akan banjir yang bisa tiba tiba datang merendam rumahnya. Terlebih saat musim hujan seperti saat ini, dirinya dan warga setempat sangat resah dan selalu waspada ketika hujan turun. (Hidar)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri, Keluarga Tolak Outopsi Jenazah Tegar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Seorang pemuda (20) tewas gantung diri di belakang rumah korban Desa Karang Anyar, Kecamatan …

One comment

  1. banjir lagi banjir lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *